Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim, Pimpin Sertijab Kabid Propam Polda Banten

oleh

Serang Kota, 06 Maret 2024 || Compaskotanews.com — Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polda Banten, mengalihkan jabatan Kabid Propam dari Kombes Pol Riko Junaldy kepada Kombes Pol Murwoto pada Rabu (06/03).

Dalam acara tersebut, Kapolda Banten didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol M. Sabilul Alif serta dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Banten.

Menurut Surat Keputusan Kapolri Nomor 171 tanggal 23 Januari 2024, Kombes Pol Riko Junaldy akan menjabat sebagai Kabid Propam Polda DIY, sedangkan Kombes Pol Murwoto, sebelumnya menjabat sebagai Dirpamobvit Polda Sulteng, menggantikannya.

Setelah pengambilan sumpah dan serah terima resmi, pejabat lama dan baru diminta untuk menandatangani Pakta Integritas, menegaskan komitmen terhadap kinerja dalam tugasnya.

Abdul Karim, dalam sambutannya, mengapresiasi dedikasi dan loyalitas pejabat lama, sambil memberi selamat atas penugasan jabatan baru mereka.

Abdul Karim juga memberi ucapan selamat kepada pejabat baru, mendorong mereka untuk beradaptasi dengan cepat dan menampilkan kinerja terbaik untuk masyarakat Banten.

“Saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada rekan-rekan, untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Banten. Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah rekan-rekan miliki akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat di Banten,” tutup Abdul Karim. (Bidhumas)

Dengan serangkaian acara tersebut, pergantian jabatan di Polda Banten mencerminkan komitmen untuk menjaga integritas dan kinerja yang optimal dalam penegakan hukum di wilayah tersebut.

Pergantian kepemimpinan juga menjadi momentum untuk menghadirkan semangat baru dan memperkuat sinergi antarinstansi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *