Bencana Pergerakan Tanah dan Longsor di Cisata Pandeglang Banten

oleh

Pandeglang, 09 Maret 2024 || Compaskotanews.com —
Terjadi lagi bencana alam yang sangat prihatin bagi warga masyarakat kampung pamunduan, Desa Ci Sereh, Kecamatan Cisata Kabupaten Pandeglang.

Menurut informasi dari warga masyarakat , kronologis kejadian tersebut dari curah hujan dan angin kencang, sehingga terjadilah bencana tersebut, tanah longsor dan Penggeseran tanah sekitar pukul
10.00 malam Jumat tanggal 08 Maret 2024, yang mengakibatkan Beberapa rumah warga rusak ringan akibat longsor tersebut.

Setelah awak media Compaskotanews dan rekan lembaga sosial masyarakat( LSM) melihat langsung kelokasi
Dan langsung konfirmasi dengan warga setempat.

Sapta warga masyarakat kampung cisereh, mengatakan, dengan kejadian tersebut awal mulanya curah hujan yang sangat deras dan hempasan angin yang kencang , entah beberapa lama kemudian terjadilah longsor yang mengakibatkan rumah warga sebagian rusak total dan lahan persawahan retak serta lahan pertanian sebagian rusak dari efek longsor tersebut tuturnya

Ia menambahkan yang terkena longsor tersebut akibat pergeseran tanah, kurang lebih satu hektar dan ia berharap agar pemerintah kabupaten pandeglang secepatnya memberikan bantuan dan menangani terhadap musibah tersebut secara cepat dan tepat tegasnya.

Camat cisata Bersama kapolsek turun tangan langsung meninjau ke lokasi Longsor tersebut. Setelah kami uubungi mekalui phonselnya dan saya katakan bahwa ada kejadian bencana alam (longsor) dikampung cisereh, kemudian yang bersangkutan mengatakan terima kasih atas infonya dan bertanya melalui whatsApp. “Posisi bapak dimana? Saya menjawab melalui WhatsApp bahwa posisi saya dilokasi ( TKP)
Menurut media Compaskotanews.com

Mudah mudahan pemerintah daerah kabupaten Pandeglang dengan gerak dan cepat menanggulangi serta memberikan penanganan yang tepat terhadap bencana tersebut, terutama badan nasional penanggulangan bencana alam( BNPB)
Dan semoga semuanya terkendali dan teratasi dengan baik dan lancar.

(cep red)

BACA JUGA :  Kapolres Lebak Banten Berikan Dukungan Kepada Keluarga Penderita Kaki Gajah di Jagabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *