Pilgub Provinsi Banten 2024 Dibanjiri Nama dan Pesaing Baru: Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep

oleh

Serang Kota, 10 Maret 2024 || Compaskotanews.com —
Pada November mendatang, Pilgub Banten 2024 akan menjadi panggung bagi sejumlah nama baru yang siap bertarung untuk memimpin provinsi tersebut dalam periode 2024-2029. Salah satu sorotan utama adalah kehadiran Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep, dua tokoh muda yang menjanjikan.

Ridwan Kamil, atau yang akrab disapa Kang Emil, adalah sosok yang tidak asing lagi dalam dunia politik. Sebelumnya menjabat sebagai Walikota Bandung dan Gubernur Jawa Barat, Kang Emil juga dikenal sebagai arsitek berbakat dengan karya-karya unggul seperti Masjid Al Jabbar, yang menjadi magnet bagi jutaan orang.

Di sisi lain, Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Joko Widodo, muncul sebagai tokoh yang cukup menarik perhatian. Selain sebagai Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang juga telah membangun citra sebagai tokoh nasional yang berpotensi.

Kehadiran keduanya dalam bursa calon gubernur Banten 2024 disambut antusias oleh kalangan muda, termasuk dari aktivis Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banten. Ketua KAMMI Banten, M Fadli, menegaskan bahwa siapa pun berhak menjadi calon gubernur, termasuk Kang Emil dan Kaesang.

Fadli juga menyoroti potensi Ridwan Kamil sebagai alternatif calon gubernur Banten, terutama jika Airin Rachmi Diany, yang telah diusung oleh Partai Golkar, mendapatkan posisi menteri di kabinet mendatang.

Namun demikian, Fadli juga menyebutkan bahwa dalam Partai Golkar, selain Ridwan Kamil, ada nama lain yang berpotensi, seperti Andika Hazrumy, mantan Wakil Gubernur Banten.

Meskipun Andika telah dianggap sebagai bakal calon bupati Serang di Pilkada Serang 2024, namun keputusan tersebut dapat berubah tergantung situasi politik dan kabinet yang akan terbentuk.

Sementara itu, potensi Kaesang Pangarep sebagai calon gubernur Banten juga tidak bisa diabaikan. Sebagai ketua umum PSI dan anak dari Presiden, Kaesang memiliki modal politik yang signifikan.

BACA JUGA :  Personel Satsamapta Polres Serang Respon Cepat aduan Masyarakat Untuk Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya

Fadli menekankan bahwa kehadiran tokoh-tokoh muda seperti Kang Emil dan Kaesang Pangarep akan membuat Pilgub Banten 2024 semakin menarik, karena masyarakat akan memiliki lebih banyak opsi dalam memilih pemimpin yang dianggap mampu membangun Banten ke arah yang lebih baik.

Menurut Fadli, yang penting adalah Banten membutuhkan pemimpin yang visioner dan berenergi, terutama di tengah tantangan pembangunan yang semakin kompleks. Banten tidak boleh tertinggal, dan kehadiran pemimpin yang energik dan bersemangat adalah kunci untuk memastikan kemajuan provinsi tersebut.

Dalam konteks ini, peluang Ridwan Kamil dan Kaesang Pangarep untuk meraih dukungan yang besar di Banten sangatlah besar. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing, baik dari segi usia maupun modal politik yang dimiliki.

***Ckn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *