Ada 2 Calon Kuat Bakal Pimpin DPRD Kota Serang Diprediksi Wajah Baru, Akan Geser Budi Rustandi dari Ketua Dewan: Siapakah Dia?

oleh

Sejumlah parpol optimis dapat menduduki kursi pimpinan, namun dua di antaranya diprediksi diisi oleh wajah baru.

Kota Serang, 15 Maret 2024 || Compaskotanews.com — Antusiasme menyambut perubahan tampaknya melanda DPRD Kota Serang dengan dua wajah baru yang diprediksi akan mengisi posisi pimpinan, khususnya kursi Ketua Dewan yang saat ini ditempati oleh Budi Rustandi dari Partai Gerindra.

Nama-nama Tb Udra Sengsana dan Zainal Abidin menjadi perbincangan hangat sebagai kandidat yang berpotensi mengambil alih jabatan pimpinan tersebut.

Dengan perolehan suara tertinggi di antara partai-partai lain seperti NasDem, Demokrat, dan PKS, Golkar diyakini akan menjadi kekuatan dominan dalam penentuan kursi pimpinan DPRD Kota Serang.

Ratu Ria Maryana, Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang, menyatakan keyakinannya bahwa partainya akan berhasil merebut kursi Ketua DPRD Kota Serang dari Gerindra. Meskipun mengalami penurunan satu kursi dari pemilu sebelumnya, Golkar tetap menjadi yang tertinggi.

“Saya yakin kami masih akan mendapatkan kursi pimpinan DPRD Kota Serang, karena perolehan suara Golkar yang tertinggi. Meskipun kami turun satu kursi dari pemilu sebelumnya yang mendapatkan tujuh kursi,” ujarnya pada Kamis, 14 Maret 2024.

Namun, Golkar belum memberikan komentar resmi terkait kandidat yang akan mengisi jabatan pimpinan DPRD Kota Serang, karena masih dalam tahap pembahasan internal partai.

Menurut Ratu, perolehan suara Golkar tidak jauh berbeda dengan beberapa partai lainnya seperti NasDem, PKS, dan Demokrat. Namun, suara Golkar lebih unggul, memastikan posisi pimpinan akan jatuh ke tangan mereka.

Dari sisi lain, Roni Alfanto, Ketua DPD NasDem Kota Serang, mengungkapkan kenaikan drastis dalam perolehan suara NasDem Kota Serang, yang diprediksi akan memperoleh posisi Wakil Ketua I setelah awalnya menduduki posisi Wakil Ketua II.

BACA JUGA :  Asik,,,Ada Cuti Panjang Pada Awal Juni 2023, Hari Peringatan Apa ?

“Alhamdulillah, suara NasDem naik hampir 90 persen dari pemilu sebelumnya. Kami juga masuk peringkat dua besar, yang InsyaAllah akan menjadi wakil ketua satu,” ucapnya.

Meski Golkar memimpin dalam perolehan suara, partai-partai lain seperti NasDem, PKS, dan Demokrat juga berhasil mempertahankan kursi pimpinan mereka dengan berbagai strategi yang dilakukan.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *