Antusias Masyarakat Membeludak Serbu Gebyar Bazzar Romadhon Bersubsidi di Kecamatan Cipocok Jaya Kota Serang

oleh

Serang Kota, 15 Maret 2024 || Compaskotanews.com —
Pemerintah Kota Serang menggelar acara “Gebyar Bazzar Ramadhan Bersubsidi” dengan dukungan Diskopukmperindag Kota Serang.

Hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Diskopukmperindag Wahyu Nurjamil, Kepala Dinas Perkim Nofriadi, Kepala BPBD Diat, Kepala BKPSDM Karsono, serta para pedagang seperti ABM (Agrobisnis Banten Mandiri), Licin, dan Sasa, yang turut serta dalam menjual barang-barang murah menjelang bulan suci Ramadhan.

Kepala Diskopukmperindag Wahyu Nurjamil menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama Pemerintah Kota Serang memberikan sembako bersubsidi, dengan harapan program ini dapat berkelanjutan. Diharapkan, kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat terkait kenaikan harga sembako yang terjadi.

Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, menyambut baik kegiatan ini dan mencatat bahwa kegiatan serupa telah dilakukan sebelumnya di Kecamatan Taktakan. Beliau berharap program subsidi pangan ini akan terus berlanjut di masa mendatang.

Berdasarkan informasi terkini, paket sembako yang dibagikan berisi 5 item, seperti ayam, telur, tepung, gula, dan minyak. Setiap kecamatan di Kota Serang mendapat alokasi 300 paket, dengan harga tebusan sebesar 50.000 rupiah menggunakan sistem kupon.

Menurut Pj Walikota Serang, masyarakat menunjukkan antusiasme yang tinggi terhadap kegiatan Bazzar Ramadhan ini. Bahkan, terlihat ibu hamil turut berjejer dalam antrian untuk mendapatkan sembako.

Kepala Diskopukmperindag Wahyu Nurjamil menjelaskan bahwa produk beras yang dijual dalam bazzar memiliki standar kualitas yang sama dengan yang disediakan oleh Bulog, yaitu kualitas medium. Selain itu, terdapat juga produk lain yang dijual di bawah harga pasaran oleh beberapa vendor seperti Sasa dan Licin.

Dalam menjelaskan teknis pembagian sembako menggunakan sistem kupon, Wahyu Nurjamil menjelaskan bahwa kupon tersebut didistribusikan oleh Kecamatan dan Kelurahan setelah melakukan verifikasi penerima yang layak. Hal ini dilakukan karena jumlah paket sembako subsidi terbatas.

BACA JUGA :  Kota Serang Diguyur Hujan Semalaman: Depan Pintu Gerbang KSB Tergenang Banjir, Warga Kesulitan Mau Brangkat Kerja

Ikuti terus info berita terkini klik di Compaskotanews.com

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *