Optimalisasi Platform Merdeka Mengajar Dibahas oleh Kelompok Kepala Sekolah Dasar dari 8 Kabupaten dan Kota Sebanten di FKIP Untirta

oleh

Serang Kota, 18 Maret 2024 || Compaskotanews.com — FKIP Untirta menggelar Kuliah Pakar untuk membahas pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar bagi kepala sekolah. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara perguruan tinggi dan organisasi profesi untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah.

Dalam acara tersebut, Dekan FKIP Untirta Dr. H. Fadlullah, S.Ag., M.Si, serta Wakil Dekan dan Pengurus Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dari delapan kabupaten/kota di Banten hadir untuk membahas optimalisasi penggunaan platform tersebut.

Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Pascasarjana FKIP Untirta, Edi Rohyadi, menegaskan pentingnya pemahaman mendalam tentang Platform Merdeka Mengajar bagi para guru dan kepala sekolah. Pemateri dari Balai Guru Penggerak Provinsi Banten memberikan wawasan berharga kepada peserta, yang disambut antusias dengan berbagai pertanyaan terkait konsep tersebut.

Peserta kuliah pakar menunjukkan harapan dan umpan balik yang positif, menandakan keinginan untuk terus mengadakan kegiatan serupa. Mereka berharap agar kegiatan ini tidak hanya meningkatkan pemahaman para pendidik, tetapi juga mengoptimalkan implementasi konsep Merdeka Mengajar di lapangan.

Kolaborasi antara perguruan tinggi, organisasi profesi, dan praktisi pendidikan diharapkan dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Banten. Semoga kerja sama ini dapat membawa dampak positif yang nyata dalam dunia pendidikan.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Di 5 Kecamatan Punya Penduduk Wanita Terbanyak di Kabupaten Serang, Banten: Cantik-Cantik Dan Menawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *