Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat: Rumah Potong Hewan (RPH) di Lingkungan Trondol Butuh Perbaikan Menyeluruh

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com —
Penjabat (Pj) Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, menggarisbawahi perlunya perbaikan menyeluruh terhadap rumah potong hewan (RPH) yang terletak di Lingkungan Trondol, Kota Serang, Banten.

Menurutnya, kondisi pasar hewan dan RPH saat ini membutuhkan sentuhan perbaikan menyeluruh guna meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi.

Yedi menjelaskan bahwa di masa mendatang, pasar hewan dan RPH harus mengalami perbaikan dari segi sarana, prasarana, dan kenyamanan transaksi.

Bersama Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPPP Kota Serang, Yedi melakukan pemantauan langsung terhadap situasi dan kondisi hewan ternak dan potong guna memastikan ketersediaan stok menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain itu, kegiatan peninjauan juga bertujuan untuk mengevaluasi kualitas dan kesehatan hewan ternak serta hewan potong yang ada di pasar hewan Kota Serang.

Menurut Yedi, stok kerbau dan sapi di pasar hewan cukup melimpah, dengan kerjasama bersama PT Lembu Jantan Perkasa untuk memastikan ketersediaan stok hingga hari raya Idul Fitri 1445 H.

Yedi juga menegaskan bahwa kualitas kerbau dan sapi yang tersedia merupakan yang terbaik, termasuk beberapa sapi yang diimpor dari luar negeri, khususnya dari Australia.

Dalam langkah perbaikan menyeluruh tersebut, Yedi memastikan akan melibatkan berbagai pihak terkait untuk merancang dan melaksanakan program perbaikan dengan sebaik-baiknya.

Peningkatan kualitas dan kenyamanan di pasar hewan dan RPH di Lingkungan Trondol diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat peternak dan pengunjung pasar.

Yedi juga menyoroti pentingnya pengawasan terhadap kesehatan hewan ternak dan potong guna menjaga mutu dan keamanan konsumsi daging bagi masyarakat.

Rencana perbaikan menyeluruh ini menjadi langkah strategis Pemerintah Kota Serang dalam meningkatkan pelayanan dan fasilitas publik di sektor peternakan dan perdagangan hewan.

BACA JUGA :  Bela Diri Dari Aksi Kejahatan Pelaku Maling Kambing. "Aneh Kok Muhyani Ditetapkan Tersangka Oleh Polres Serang Kota?

Diharapkan, dengan adanya perbaikan menyeluruh ini, pasar hewan dan RPH di Lingkungan Trondol dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam pengelolaan pasar hewan yang modern dan berkualitas.

Komitmen Pj Wali Kota Serang dalam meningkatkan infrastruktur dan pelayanan di sektor peternakan merupakan langkah positif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat peternak.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *