Pemerintah Kota Serang Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat, Gelar Pasar Murah Ramadhan di Kota Serang Menjadi Sorotan Publik

oleh

Serang Kota, 21 Maret 2024 — Forkopimda Kota Serang bersama BUMN, BUMD, ulama, dan pendekar telah menggelar acara grebek pasar murah (GPM) Ramadhan yang meriah di Alun-alun Barat Kota Serang pada Kamis, 21 Maret 2024. Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Kepala BI Wilayah Banten, Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, dan perwakilan dari berbagai lembaga dan pengusaha.

Pj Walikota Serang, Yedi Rahmat, menyambut acara dengan antusiasme, menyatakan bahwa kegiatan ini menjadi upaya bersama untuk membantu masyarakat Kota Serang. “Kami mengajak BUMN dan BUMD untuk berkolaborasi dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Saat membuka acara, Yedi Rahmat menekankan pentingnya keteraturan dan kedisiplinan dalam berbelanja. “Kami mengatur antrian dengan kupon agar proses berlangsung lebih tertib,” katanya. Pasar murah Ramadhan kali ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok, termasuk telur ayam, beras, minyak sayur, gula, bawang putih, serta produk UMKM lokal.

Menyoroti dukungan yang diberikan, Yedi Rahmat mengapresiasi kontribusi dari BUMN, BUMD, dan ABM dalam menyelenggarakan acara ini. “Ini merupakan dukungan pertama kali dari BUMN Jasa Raharja kepada Kota Serang,” tambahnya.

Selain itu, Yedi Rahmat juga mengumumkan kerjasama antara Pemkot Serang dan Pertamina dalam program penukaran tabung gas elpiji. “Ini akan membantu meringankan beban masyarakat Kota Serang,” ucapnya penuh harap.

Salah satu warga, Mardani, dari Ciracas Kota Serang, mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap acara ini. “Kegiatan ini sangat membantu, terutama di bulan puasa dengan harga-harga sembako yang tinggi,” ujarnya.

Mardani juga menyoroti keterjangkauan harga barang-barang di pasar murah ini. “Dengan harga yang terjangkau, masyarakat kecil dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan lebih mudah,” katanya.

Di akhir wawancara, Mardani berharap agar kegiatan pasar murah ini dapat berlanjut dan terus dilaksanakan untuk membantu masyarakat kecil. “Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Pemilu 2024 Kabupaten Serang Jadi Sorotan Bawaslu Adanya Lonjakan Surat Suara Tidak Sah

Acara grebek pasar murah Ramadhan di Kota Serang tidak hanya menjadi tempat berbelanja yang murah, tetapi juga menjadi contoh nyata kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam memberikan layanan publik yang bermanfaat. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa.

Ikuti terus info menarik klik di Compaskotanews.com

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *