Bukber Bersama Para Rt dan Warga Rw 005 Puri Anggrek Kalodran: Silaturahmi dan Persiapan Idul Fitri

oleh

Pak Ipul salah satu pengurus,Rw 005 Puri Anggrek sedang lahap menyantap hidangan buka puasa bersama para Rt dan tokoh Masyarakat di kantor Sekretariat RW 005 Puri Anggrek.

Serang Kota,
Sabtu, 30 Maret 2024 || Compaskotanews.com — di Sekretariat Rw 005 kelurahan Kalodran, Walantaka Kota Serang, digelar acara buka bersama (bukber) menyambut bulan suci Ramadhan. Acara ini diselenggarakan oleh tokoh masyarakat Rw 005 Puri Anggrek bersama dengan Tokoh Masyarakat Rt se Rw 005.

Hadir dalam acara tersebut tokoh agama, tokoh masyarakat, serta perwakilan dari berbagai RT di lingkungan tersebut, antara lain Rt 020 Kiflan Arahap, Rt 019 Toni Firdaus, Rt 17 Imam Mahdum, Rt 14 Parjio, Rt 16 Andi, dan Rt 22 Ust Boy. Juga turut serta Tokoh Masyarakat Haji Supendi serta ketua Karang Taruna Puri Anggrek beserta masyarakat lainnya.

Acara bukber berlangsung dengan lancar dan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Haji Supendi, diikuti dengan ceramah singkat selama tujuh menit oleh Ustad Boy, yang juga menjabat sebagai Rt 022/005 Puri Anggrek.

Dalam ceramahnya, Ustad Boy menekankan pentingnya ketulusan dan keikhlasan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Ia juga menekankan bahwa siapapun bisa berkontribusi dalam memberikan ceramah, tidak hanya orang-orang yang dianggap pandai atau santri.

Ketua Rw 005 Puri Anggrek, Edi Purwanto, menjelaskan bahwa acara bukber ini sebenarnya tidak memiliki tema yang spesifik, namun diadakan sebagai bagian dari rapat triwulan Rw 005 serta untuk menjaga silaturahmi antar para warga dan Rt, Karang Taruna, serta masyarakat secara umum.

Dengan mendekati Hari Raya Idul Fitri, Edi memberikan pesan kepada masyarakat peserta buka bersama (Bukber) untuk mempersiapkan rumah dengan baik sebelum mudik, termasuk mengunci rumah dengan benar, mematikan listrik dan kompor gas, guna mencegah kejadian tidak yang tidak diinginkan seperti kebakaran atau pencurian.

Edi juga menyampaikan rasa bangganya atas partisipasi masyarakat Puri Anggrek dalam pemilu 2024 yang telah berjalan dengan tertib dan aman. Ia menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga dan mengawal proses demokrasi.

BACA JUGA :  Prakiraan Cuaca di Banten: Waspada Potensi Hujan Lebat dan Petir Hari ini !

Dalam rangka persiapan mudik, Edi menginstruksikan masing-masing RT untuk melakukan pendataan terhadap warga yang akan mudik dan yang tinggal di tempat, guna memastikan keamanan lingkungan. Rw 005 siap memonitor dan menerima laporan dari para RT selama 24 jam.

Dengan berbagai kegiatan seperti bukber ini, masyarakat Rw 005 Puri Anggrek Kalodran menunjukkan kesadaran dan semangat dalam menjaga kerukunan serta persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

(Toni firdaus/red)

1 thoughts on “Bukber Bersama Para Rt dan Warga Rw 005 Puri Anggrek Kalodran: Silaturahmi dan Persiapan Idul Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *