Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim Akan Bersikap Tegas Terhadap Kasus Pengeroyokan Ustadz di Kabupaten Pandeglang

oleh

Serang Kota, 03 April 2024 || Compaskotanews.com —
Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, didampingi oleh Wakapolda Banten, Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif, serta Pejabat Utama (PJU) Polda Banten, memberikan respons cepat terhadap insiden pengeroyokan terhadap seorang ustadz di Kabupaten Pandeglang. Menurut Irjen Pol Abdul Karim, Polda Banten telah mengambil langkah-langkah untuk meredam situasi di wilayah Baros terkait kasus tersebut.

Beliau menyatakan komitmen untuk menindak tegas para pelaku pengeroyokan dan menegaskan bahwa kepolisian akan menyelesaikan kasus ini melalui jalur hukum. Kapolda Banten juga mengajak masyarakat untuk tidak melakukan tindakan main hakim sendiri dan percaya pada proses hukum yang sedang berjalan.

Irjen Pol Abdul Karim menekankan bahwa Polda Banten tidak akan mentolerir tindakan yang mengganggu keamanan masyarakat, terutama dalam bulan suci Ramadan. Beliau menegaskan bahwa pihak kepolisian akan bertindak tegas terhadap siapa pun yang mencoba mengganggu ketertiban masyarakat.

Penghargaan diberikan kepada tokoh ulama dan masyarakat Pandeglang yang turut serta dalam meredam situasi dan mempercayakan penyelesaian kasus ini kepada kepolisian. Hal ini dipandang sebagai bentuk kerjasama antara masyarakat dan kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Banten.

Kapolda Banten menegaskan komitmennya untuk menjaga kondusifitas di Banten dan menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi untuk melakukan tindakan yang dapat memicu ketegangan. Beliau menjamin bahwa kepolisian akan terus bekerja keras untuk menegakkan hukum dan menjaga keamanan bagi seluruh masyarakat Banten.

Sementara itu, pihak kepolisian bersama tokoh masyarakat dan ulama setempat telah sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara adil dan transparan. Mereka berkomitmen untuk tidak membiarkan insiden ini merambat menjadi konflik yang lebih besar.

BACA JUGA :  Diduga Anggaran di sunat ,Beberapa Ketua KPPS Carenang Protes, Sampai Bisa 1,4 Juta Rupiah Dipotong Oknum Ketua PPS'n .

Dalam upaya menjaga stabilitas sosial, Polda Banten mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan mengutamakan dialog serta penyelesaian masalah melalui mekanisme hukum yang berlaku. Hal ini dianggap sebagai langkah yang penting dalam membangun perdamaian dan kedamaian di wilayah Banten.

Kapolda Banten menegaskan bahwa penegakan hukum dan keadilan merupakan prioritas utama bagi pihak kepolisian. Mereka siap mengambil langkah-langkah tegas terhadap siapa pun yang melanggar hukum dan mengancam keamanan masyarakat.

Pihak kepolisian juga meminta kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan informasi yang dapat membantu dalam penyelidikan kasus ini. Mereka meyakinkan bahwa setiap informasi akan ditindaklanjuti dengan serius demi kepentingan keadilan dan keamanan bersama.

Kapolda Banten mengakhiri pernyataannya dengan mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat. Beliau berharap agar kasus ini dapat diselesaikan dengan cepat dan adil demi kepentingan bersama.

Berita ini menjadi sorotan utama di masyarakat Banten, menunjukkan komitmen pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah tantangan yang dihadapi.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *