Halal Bihalal FKMBP (Forum Keluarga Besar Masyarakat Bojonegara Pulo Ampel) Jalin Silaturahmi dan Memupuk Keikhlasan di Pondok Pesantren Al Mubarok Kota Serang

oleh

Serang Kota || Compaskotanews.com —
Momen Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Forum Keluarga Besar Masyarakat Bojonegara Pulo Ampel (FKMBP) yang di ketuai oleh Dr Fadlullah, tempat acara di Auditorium Pondok Pesantren Al Mubarok, Kota Serang, baru-baru ini, membawa suasana hangat dan penuh kebersamaan. Acara ini menjadi kesempatan bagi komunitas muslim di daerah khususnya di Kota Serang untuk saling bermaafan, mempererat hubungan, dan menumbuhkan semangat persaudaraan.

Setelah merayakan Idul Fitri, umat muslim memiliki tradisi Halal Bihalal, di mana mereka saling memaafkan dan memperbaiki hubungan yang mungkin renggang selama setahun terakhir.

Nazib Halimi selaku Sekjen FKMBP dalam sambutan nya mengatakan “Ini tidak hanya menghadirkan rasa kebersamaan, tetapi juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan makna Idul Fitri dan arti penting keikhlasan dalam kehidupan sehari-hari,”Tuturnya

Di awal acara, para peserta berkumpul untuk shalat bersama dan mendengarkan ceramah agama oleh Kh Mahmudi dari pemimpin pondok pesantren Al Mubarok, yang mengingatkan pentingnya saling memaafkan dan membangun harmoni di antara sesama. Pesan ini menggarisbawahi bahwa tidak ada manusia yang sempurna, dan melalui permintaan maaf, kita dapat membersihkan hati dan merajut kembali hubungan yang mungkin renggang.

Selama acara berlangsung, suasana haru dan bahagia terasa kuat.mualai dari Ketua Pembina Syafrudin dan Anggota FKMBP, baik yang muda maupun yang tua, saling bersalaman dan berbicara dengan akrab. Bagi banyak orang, Halal Bihalal adalah kesempatan untuk menghidupkan kembali ikatan keluarga dan persahabatan yang mungkin hilang karena kesibukan sehari-hari.

Tidak hanya saling bermaafan, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan yang menambah semarak suasana. Ada pertunjukan seni dan budaya lokal yang membuat semua orang terhibur. Melalui musik dan tari tradisional, peserta diingatkan akan kekayaan budaya mereka dan pentingnya menjaga marwah dan tradisi Kota Serang.

BACA JUGA :  Wakil Ketum Partai Golkar Bambang Soesatyo Sebut 3 Waketum Pemuda Pancasila Pecah Pilihan Ada di Semua Timses Capres

Di sela-sela kegiatan, hidangan khas Idul Fitri disajikan, menciptakan suasana akrab di antara para peserta halal bihalal hadir pula Purtasan Ali yusuf, Sanwani sama sama menikmati makanan lezat dan minuman segar menambah semangat dan keceriaan dalam acara tersebut. Semua orang tampak menikmati momen ini, menciptakan kenangan yang tidak akan terlupakan.

Ketua FKMBP Fadlullah memberikan sambutan yang penuh semangat, menekankan pentingnya persatuan dan solidaritas di dalam komunitas. Ia mengajak semua peserta untuk membawa semangat Halal Bihalal ini ke dalam kehidupan sehari-hari, sehingga hubungan baik yang terjalin dapat terus tumbuh.

Acara Halal Bihalal ini tidak hanya berfokus pada aspek religius, tetapi juga memperkuat ikatan sosial di dalam komunitas. Dengan saling memaafkan dan memperbaiki hubungan, diharapkan masyarakat dapat menjalani kehidupan dengan lebih baik, penuh kedamaian, dan saling menghormati.

Saat acara berakhir, suasana penuh kehangatan dan kebersamaan masih terasa. Peserta pulang dengan hati yang lebih ringan dan semangat baru untuk menjalani kehidupan. Mereka membawa pesan penting bahwa saling memaafkan bukan hanya untuk momen tertentu, tetapi bisa menjadi prinsip hidup untuk menjaga keharmonisan dalam masyarakat.

Melalui Halal Bihalal FKMBP, diharapkan tradisi ini terus dilestarikan dan menjadi bagian tak terpisahkan dari budaya muslim di Kota Serang umumnya Indonesia. Dengan begitu, momen ini akan selalu menjadi pengingat bahwa dalam kebersamaan dan saling memaafkan, kita bisa menemukan kedamaian dan keharmonisan yang sejati.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *