Pj Walikota Serang Yedi Rahmat Evaluasi Kinerja 2023-2024: Fokus pada Pembangunan dan Penanganan Isu Sosial di Masyarakat

oleh

Serang Kota, 02 Mei 2024 || Compaskotanews.com — Pemerintah Kota Serang melalui Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Serang mengadakan rapat evaluasi untuk meninjau pelaksanaan program/kegiatan tahun anggaran 2023 dan periode hingga Maret 2024. Rapat yang berlangsung pada Kamis, 2 Mei 2024, di Hotel Wisata Baru (Wisbar) dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Sekda Kota Serang Nanang Saefudin, para Asisten Daerah, para Staf Ahli Walikota, para Kepala OPD, para Camat, serta Sekretaris Dewan DPRD Kota Serang Ahmad Nuri.

Penjabat (Pj) Walikota Serang Yedi Rahmat membuka acara dengan menyampaikan maksud dari kegiatan tersebut, yakni merumuskan dan merancang program atau kegiatan bersama-sama guna mempercepat pembangunan di Kota Serang.

“Dalam kegiatan ini kita bisa merumuskan dan merancang suatu program atau kegiatan bersama-sama guna percepatan pembangunan dan perwujudan sebagai acuan pada saat proses penyusunan pelaksanaan program pembangunan ke depan,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan agar kegiatan ini bermanfaat bagi pemerintah Kota Serang dalam upaya mempercepat pelaksanaan program pembangunan. Dalam pesannya, Yedi Rahmat menekankan pentingnya kesesuaian antara rencana dan realisasi untuk menghindari masalah di kemudian hari.

“Saya berharap dalam kegiatan ini semuanya bisa menyelesaikan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan jadwal dan target masing-masing OPD. Maka saya menghimbau kepada seluruh perangkat daerah untuk dapat melaksanakan semua program kegiatan yang sudah direncanakan dengan baik, baik secara administrasi maupun wujud fisiknya agar tidak ada permasalahan di kemudian hari,” tambahnya.

Selain itu, Yedi Rahmat juga menekankan perlunya keterbukaan dalam rapat pimpinan terkait realisasi belanja untuk 2023. Hal ini penting untuk melihat sejauh mana setiap OPD merealisasikan anggarannya dan untuk mengidentifikasi area yang membutuhkan perbaikan.

BACA JUGA :  Publik Dan Media Asing Sorot Capres RI, Kritik Prabowo, Ganjar, Dan Anies

“Saya meminta agar realisasi belanja untuk 2023 bisa dipaparkan sehingga dapat dilihat sejauh mana tiap OPD merealisasikan anggarannya,” ujarnya.

Menjelang akhir rapat, Yedi Rahmat memberikan catatan khusus kepada para camat mengenai isu-isu sosial yang harus diperhatikan. Tiga poin penting yang disampaikan adalah penanganan kemiskinan, khususnya kemiskinan ekstrem, pengurangan stunting, dan pengangguran.

“Saya meminta bapak/ibu Camat dapat memperhatikan, menyampaikan, dan mendata secara akurat. Yang pertama, kemiskinan khususnya kemiskinan ekstrem; yang kedua, stunting; dan yang ketiga, pengangguran di daerah masing-masing. Saya berharap itu semua bisa diinventarisasi,” tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Yedi Rahmat juga memberikan apresiasi kepada semua Kepala OPD atas kinerja yang cukup baik dalam pelaksanaan program hingga Maret 2024. Ia mengharapkan agar semangat ini terus berlanjut untuk memajukan Kota Serang dan menghadirkan solusi terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat.

(Tf/red)

2 thoughts on “Pj Walikota Serang Yedi Rahmat Evaluasi Kinerja 2023-2024: Fokus pada Pembangunan dan Penanganan Isu Sosial di Masyarakat

  1. Having read this I believed it was rather enlightening. I appreciate you taking the time and energy to put this short article together. I once again find myself spending a significant amount of time both reading and posting comments. But so what, it was still worth it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *