Seorang Ayah Tega Menyetubuhi Anak Kandungnya Sendiri di Waringin Kurung Kabupaten Serang

oleh

Serang Banten, 07 Mei 2024 || Compaskotanews.com – MS (44) tega menyetubuhi anak kandungnya sendiri dengan dalih memberikan pendidikan seksual. Ia melakukan aksi tersebut lebih dari sekali.

MS melakukan aksinya sejak September sampai Desember 2023 di rumahnya yang berlokasi di Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang.

Ia memaksa sang anak dengan cara memperlihatkan video porno kepada korban. MS memaksa korban yang baru berusia 17 tahun untuk menonton film tersebut untuk pendidikan seksual.

“Pada saat menujukkan video menurut keterangan pelaku sambil memberikan edukasi seksual,” kata Kapolresta Serang Kombes Pol Sofwan Hermanto, Selasa (7/5/2024).

Aksi MS yang sehari-harinya bekerja sebagai pekerja swasta ketahuan setelah korban melaporkan hal yang menimpanya kepada sang paman.

Adik mendiang ibu korban itu kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polresta Serang.

Keluarga korban didampingi PPA Kabupaten Seran karena korban mengalami guncangan psikologis. Korban trauma berat dan berharap bisa melanjutkan pendidikan saat mentalnya sudah kembali stabil.

Akibat perbuatannya, MS dikenakan Pasal 81 ayat 1 dan 2 Undang-Undang perlindungan anak. Hukumannya diperberat sepertiga.

“Ancaman hukuman minimal 5 tahun maksimal 15 tajun karena ada hubungan darah maka ancamananya ditambah sepertiga,” kata Sofwan.

(Tf/red)

Floating Ad with AdSense
X

BACA JUGA :  Bapanas Cabut Surat Edaran Batas Atas Pembelian Gabah Dan Beras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *