Penyegaran Anggota Satpol-PP Kota Serang untuk Meningkatkan Humanitas dan Persuasi

oleh

Serang Kota, 08 Mei 2024 || Compaskotanews.com —
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Serang telah mengadakan kegiatan penyegaran anggota-anggota mereka di Lapangan Puspemkot Serang pada Rabu, 8 Mei 2024. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas aparatur dan memperbaharui keterampilan mereka.

Sekretaris Satpol-PP Kota Serang, Sugiri, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari penyegaran rutin untuk memastikan anggota Satpol-PP tetap terampil dan tanggap dalam menjalankan tugas mereka.

Selain penyegaran, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif para anggota Satpol-PP Kota Serang melalui sesi brainstorming.

Kegiatan pelatihan berlangsung selama dua minggu, dimulai dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2024, dengan rencana kegiatan serupa yang akan dilaksanakan di Anyer dalam satu minggu ke depan.

Sejumlah 60 anggota Satpol-PP berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dengan setiap anggota akan bergantian mengikuti pelatihan selama tiga hari berturut-turut.

Pelatihan difokuskan pada peningkatan standar pelayanan, khususnya dalam hal penertiban dan keamanan umum (Trantibum), dengan dukungan instruktur dari Kodim 0602 Serang dan Kodim Cilegon.

Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin dan kapasitas anggota, serta mengubah pendekatan Satpol-PP menjadi lebih humanis dan persuasif dalam menjalankan tugas mereka.

Selama kegiatan, Sersan Satu Artawijiya Babinsa Koramil Cipocok Jaya memberikan materi tentang Pengenalan Baris Berbaris (PBB), kedisiplinan, dan wawasan kebangsaan kepada para anggota Satpol-PP.

Pelatihan juga mencakup pembinaan fisik, seperti push up, untuk memastikan para anggota tetap dalam kondisi fisik yang baik.

Meskipun ada sedikit kesulitan, seperti kekhawatiran akan lupa melakukan PBB karena jarang dipraktikkan dan faktor usia, para anggota menunjukkan antusiasme yang tinggi dalam mengikuti pelatihan.

Harapan dari pelatihan ini adalah agar anggota Satpol-PP Kota Serang dapat menjadi profesional yang tangguh dalam menjalankan tugas mereka di lapangan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pemerintah dan masyarakat Kota Serang.

BACA JUGA :  Sejarah Menarik dari Objek-Objek Berbentuk Bulat

(Toni f/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *