Kota Tangerang Tengah Akan Menjadi Kota Baru Di Banten, Yang Akan Memboyong 5 Kecamatan

oleh

CompasKotaNews.com – Diperbincangkan bahwa Banten akan memiliki satu kota baru lagi, yaitu Kota Tangerang Tengah, yang terdiri dari 5 kecamatan. Kelima kecamatan ini menjadi bagian dari usulan pembentukan kota baru di Banten yang diberi nama Kota Tangerang Tengah.

Wacana untuk memekarkan Kota Tangerang Tengah telah lama disuarakan, dan kabarnya usulan untuk calon kota baru di Banten ini sudah diajukan dengan 5 kecamatan sebagai wilayahnya.

Kecamatan Curug diusulkan sebagai pusat ibu kota Kota Tangerang Tengah jika kelak menjadi kota baru di Banten.

Kota Tangerang Tengah sendiri merupakan hasil wacana pemekaran dari Kabupaten Tangerang, Banten.

Berikut adalah 5 kecamatan yang direncanakan masuk ke Kota Tangerang Tengah.

1. Kecamatan Cisauk

Rencana untuk memasukkan kecamatan ini ke dalam kota baru di Banten yang akan dibentuk setelah pemekaran Kabupaten Tangerang telah diumumkan. Jika Kota Tangerang Tengah terwujud, kecamatan ini akan menjadi bagian dari wilayahnya. Sebagai akibatnya, kecamatan ini akan berpindah dari Kabupaten Tangerang ke wilayah kota baru tersebut.

2. Kecamatan Pagedangan

Rencana penggabungan kecamatan ini ke dalam kota baru di Banten setelah pemekaran Kabupaten Tangerang telah diumumkan. Jika Kota Tangerang Tengah terbentuk, kecamatan tersebut akan bergabung dengan wilayahnya. Sebagai hasilnya, kecamatan ini akan berpindah dari Kabupaten Tangerang dan menjadi bagian dari wilayah kota baru tersebut.

3. Kecamatan Legok

Pembicaraan telah dimulai mengenai kemungkinan kecamatan ini menjadi bagian dari kota baru di Banten yang akan terbentuk setelah pemekaran Kabupaten Tangerang. Jika Kota Tangerang Tengah resmi terbentuk, kecamatan ini diharapkan akan bergabung ke dalam wilayah baru tersebut. Akibatnya, kecamatan ini akan dipindahkan dari Kabupaten Tangerang dan menjadi bagian integral dari kota baru yang terbentuk tersebut.

BACA JUGA :  Ini 7 Makanan Apa Menjadi Pembersih Paru Paru

4. Kecamatan Kelapa Dua

Ada wacana bahwa kecamatan ini akan bergabung dengan kota baru di Banten yang akan terbentuk setelah pemekaran Kabupaten Tangerang. Jika Kota Tangerang Tengah terbentuk, kecamatan ini direncanakan akan menjadi bagian dari wilayahnya. Dengan demikian, kecamatan ini akan berpindah dari Kabupaten Tangerang dan menjadi bagian dari kota baru yang terbentuk tersebut.

5. Kecamatan Curug

Kecamatan ini sedang dipertimbangkan untuk bergabung dengan kota baru di Banten setelah terjadi pemekaran Kabupaten Tangerang. Jika Kota Tangerang Tengah berhasil terbentuk, kecamatan ini direncanakan akan menjadi bagian dari wilayahnya. Oleh karena itu, ke depannya kecamatan ini akan pindah dari Kabupaten Tangerang dan menjadi bagian integral dari wilayah kota baru yang terbentuk.

Informasi mengenai lima kecamatan yang akan menjadi penduduk calon kota baru, yaitu Kota Tangerang Tengah hasil dari pemekaran Kabupaten Tangerang Provinsi Banten, telah dilaporkan oleh Ayobandung.com dari sumber akun YouTube Mahasiswa Geografi pada Kamis, 9 Mei 2024. (Red/CKN)

Floating Ad with AdSense
X

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *