Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto Dukung Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat dalam Penerapan e-Parkir di Kota Serang

oleh
Serang Kota || Compaskotanews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Serang mendukung Program dan rencana Pj Walikota Serang yang memiliki inovasi dan pemikiran cerdas yang harus di dukung oleh warga Masyarakat Kota Serang dan selanjutnya Pj Walikota Serang Yedi Rahmat akan melakukan penerapan parkir berbasis elektronik atau e-Parking di Kota Serang.

Dikatakan Wakil Ketua DPRD Kota Serang, Roni Alfanto, dirinya mendukung adanya e-Parking agar meminimalisir maraknya parkir liar, terutama di jalur protokol seperti di Alun alun, Pasar Royal, Pasar Lama Pasar Rau, jalan ponigoro, Taman sari dan Banten lama.
“Terkait wacana penerapan e-Parking bagus, bagus kita dukung,” katanya.

Menurut Roni, dengan adanya parkir berbasis elektronik itu diharapkan dapat mengantisipasi adanya kebocoran pada retribusi parkir dan juga dapat meningkatkan pendapatan asli daerah, dengan pola e-Parkir ini akan terukur tingkat (PAD) dari Retribusi Kota Serang.
“Pertama kebocoran itu bisa dihindari dan kita tahu persis berapa banyak potensi PAD kalau dikelola dengan profesional,” ujarnya.

DPRD, dikatakan Roni, sangat mendukung sekali dengan adanya penerapan e-Parking tersebut namun dengan catatan harus melalui sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat.
“Tetapi penerapannya itu harus melalui sosialisasi dan pemahaman dan kesiapan juga SDM-nya,” ucapnya.

Salah satunya di Kawasan Pasar Lama, menurutnya Pemkot Serang perlu melakukan uji coba terlebih dahulu kepada masyarakat.
“Di pasar lama sendiri banyak pemukiman warga, uji coba aja dulu biar jangan kaku, uji coba dulu karena masyarakat bisa kaget juga nanti, harus humanis lah,” Imbuh Roni.

Pj Walikota Serang Yedi Rahmat akan segera marathon untuk melakukan contoh penerapan e- Parkir di titik titik yang sudah di agendakan dalam rapat terbatas dengan unsur OPD nya
(Tf/red)
Floating Ad with AdSense
                            X

BACA JUGA :  Modus Jual Motor, 5 Komplotan Polisi Gadungan di Pandeglang Ditangkap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *