Memaknai Harkitnas Tahun 2024 Sebagai Momen untuk Bangkit dan Terus Menanjak Menuju Indonesia Emas dan BPN Banten Jawara

oleh

Serang Kota, 21Mei 2024 || Compaskotanews.com — Melansir dari Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 Tahun 2024 yang diterbitkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bahwa Peringatan ke 116 tahun Kebangkitan Nasional adalah untuk memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kabangsaan sebagai landasan dasar mewujudkan Indonesia Emas dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Hari ini kita dihadapkan pada suatu relitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut serta, tetapi lebih dari itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia,” ujar Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Banten, Sudaryanto membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) saat upacara Peringatan Harkitnas Tahun 2024, Senin (20/5/2024).

“Kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini,” lanjutnya

“Banyak kesulitan yang berhasil disolusikan oleh tehnologi. Adagium di jaman ini jelas, dia yang menguasai tehnologi, dia pula yang menguasai peradaban. Di titik ini gambarannya semakin jelas, penguasaan atas teknologi merupakan keniscayaan bagi kita untuk menyongsong Indonesia Emas,” ujar Sudaryanto melanjutkan.

Setelah membacakan Sambutan Menteri Kominfo, Sudaryanto meminta jajarannya untuk memaknai Harkitnas ke-116 Tahun 2024 sebagai momen untuk bangkit, “Seperti yang sudah kita dengar bersama, penggunaan teknologi menjadi bagian peradaban kita hari ini. Kemajuan kita diantaranya adalah dengan adanya layanan sertipikat elektronik yang sudah kita lounching di Kota Cilegon beberapa waktu lalu,” ujar Sudaryanto.

Kemudian di akhir tahun ini direncanakan seluruh kantor pertanahan di Provinsi Banten akan melounching sertipikat elektronik dan beberapa hari ke depan kita dorong seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten lengkap. “Menyusul Kota Cilegon, Kota Tangerang semoga akhir bulan ini menjadi Kota Lengkap, kemudian Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak,” tandasnya.

BACA JUGA :  Partai Demokrat Kota Serang Gelar Bukber Dengan Simpatisan dan Persiapkan Strategi Pilkada 2024 - 2029 Usung Nuraeni Jadi Wali Kota Serang

“Tantangan demi tantangan ke depan masih banyak PR (pekerjaan rumah-red) yang masih harus kita kerjakan, Program Strategis Nasional seperti halnya PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap-red), pengadaan tanah, redistribusi tanah dan pekerjaan lainnya. Masih banyak yang harus kita kerjakan. Momen kebangkitan nasional ini kita maknai untuk terus bangkit, MENANJAK untuk Indonesia Emas dan BPN Banten Jawara,” tutup Sudaryanto.
.
Upacara digelar di Lapangan Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten yang diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah BPN Provinsi Banten dan Kantor Pertanahan se-Banten

(Jry/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *