9 Partai Politik Bentuk Kualisi Serang Bersatu untuk Menyongsong Pilkada Kabupaten Serang 2024

oleh

Serang Banten, 23 Mei 2024 || Compaskotanews.com — Sembilan partai politik di Kabupaten Serang membentuk Koalisi Serang Bersatu (KSB) di Pilkada 2024. Pembentukan koalisi dihadiri oleh ketua partai masing-masing.

KSB sendiri terdiri dari partai Gelora, Garuda, PBB, PSI, Buruh, PKN, Perindo, Hanura, dan Prima. Mereka mengadakan pertemuan di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PBB Kabupaten Serang.

Dalam pertemuan tersebut, mereka bersepakat membentuk koalisi untuk menyongsong Pilkada Kabupaten Serang 2024. Selain itu, Angga Citra Desmala yang merupakan ketua DPC PBB Kabupaten Serang didapuk sebagai ketua koalisi.

Dalam pernyataannya, Angga mengatakan, pertemuan sembilan parpol merupakan ajang silaturahmi untuk membahas agenda Pilkada di Kabupaten Serang.

“Dengan demikian hubungan emosional terbangun dan kami bisa bersama-sama membangun Kabupaten Serang dengan calon yang kami usung nantinya,” katanya, Kamis, 23 Mei 2024.

Selain dihadiri oleh masing-masing ketua partai peserta pemilu, lanjut Angga, koalisi ini juga diikuti oleh Partai Prima yang notabene partai non peserta pemilu namun tergabung dalam koalisi Indonesia Maju pada Pilpres lalu.

Ketua Partai Prima Kabupaten Serang, Kholil mengungkapkan, KSB merupakan cara demokratis yang dapat ditempuh oleh partai politik yang ada di Kabupaten Serang.

“Saat ini kami menyatakan sikap untuk ikut serta dalam proses demokrasi di Pilkada Kabupaten Serang melalui KSB ini untuk bersama-sama mengusung dan mendorong pemimpin Kabupaten Serang yang mempunyai visi dan misi yang sejalan dengan harapan masyarakat Kabupaten Serang.” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Serang saat ini membutuhkan sosok pemimpin berani, tidak hanya sekedar melanjutkan program-program yang sudah berjalan.

“Perlu adanya program terobosan baru yang ditawarkan kepada masyarakat, sampai saat ini Kabupaten Serang masih penyumbang angka pengangguran tertinggi se-Provinsi Banten, juga dalam sepuluh tahun terakhir kita tahu penurunan angka kemiskinan hanya 0,28%, hal ini yang kita maksud perlu adanya terobosan dari calon-calon yang ada hari ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Dokter dan ASN Polri Diduga Ikut jadi Calo Penerimaan Bintara Polri

Diketahui, KSB belum menyatakan dukungan kepada bakal calon kepala daerah manapun, namun masih menunggu proses komunikasi yang sudah dibangun oleh masing-masing partai.

(***/Ckn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *