Kades Saprudin Minta Agar Ada Peningkatan Dana Desa Bisa Diatas 1 Miliar: Percepatan Pembangunan Desa Dapat di Rasakan Merata

oleh

Serang Banten, 07 Juni 2024 || Compaskotanews.com — Di tahun 2024 Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk mendanai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Prioritas Penggunaan Dana Desa dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat sebagaimana diatur dan diurus oleh Desa berdasarkan kewenangan Desa sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Menteri dan diarahkan untuk percepatan pencapaian tujuan Desa maju atau Mandiri.

Prioritas Penggunaan Dana Desa untuk pemberdayaan masyarakat dilaksanakan melalui:

penyelenggaraan Desa Gosara Kecamatan Ciruas Kab. Serang salah satu promosi kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat, penyelenggaraan promosi kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat dalam rangka pencegahan dan penurunan stunting di Desa Gosara, penyelenggaraan promosi kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat dalam rangka penanggulangan penyakit menular dan penyakit tidak menular.

Kades Gosara Saprudin terus aktif melakukan penyelenggaraan promosi kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat dalam rangka optimalisasi pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional, dan penyelenggaraan promosi kesehatan dan gerakan masyarakat hidup sehat dalam rangka pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.”Ungkapnya

Masih Saprudin, “Kami terus melakukan penguatan partisipasi masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan pembangunan desa atau penguatan partisipasi masyarakat dalam rangka perbaikan dan konsolidasi data Desa dan pendataan perkembangan desa, penguatan partisipasi masyarakat dalam ketahanan pangan nabati dan hewani, peningkatan keterlibatan masyarakat secara menyeluruh dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa, itu terus Kami lakukan secara berkala.”Imbuhnya.

Sumber daya manusia warga masyarakat desa Gosara, dan penguatan partisipasi masyarakat dalam rangka pengembangan jalan usaha tani, rabat beton dan TPT di Desa Gosara untuk mewujudkan Desa cepat tanggap, bersinergi bersih dan terbarukan.
Pengembangan kapasitas ekonomi produktif dan kewirausahaan masyarakat desa Gosara.

BACA JUGA :  7 Tips Mengatasi Rasa Tidak Percaya Diri

Salah satu penguatan dan fasilitasi masyarakat Desa dalam kesiapsiagaan menghadapi tanggap darurat desa tampa kelaparan melalui pemeliharaan bebek petelur, ternak Kambing.
Semua kami lakukan dan melibatkan unsur warga Masyarakat setempat dari dua Rw dan tujuh Rt yang ada di Desa Gosara Kec.Ciruas Kabupaten Serang.

Saprudin menceritakan melalui telphon selulernya kepada Awak Media Compaskotanews.com Toni firdaus, ” Tahun 2024 ini baru melaksanakan betonisasi 2 lokasi di Rt 03 dan Rt 04, Rw 02 dengan jumblah panjang 170 meter, akan tetapi Kami berinisiatif untuk menggunakan dana talangan biar bisa terbangun 340 Meter dan telah rampung di kerjakan.Tuturnya.

Hasil telusur yang di lakukan oleh Awak media Compaskotanews.com dan dapat di buktikan dengan keberhasilan program ketapang secara berkesinambungan yang fokuskan untuk pemeliharaan kambing dan bebek petelur sehingga dapat langsung dampak nya bisa dirasakan oleh warga Gosara dapat memelihara kambing dan bebek secara kelompok.

Harapan Kades Gosara Saparudin agar di tahun 2025 akan mendapatkan Dana Desa di atas
1 Miliar agar program Dana Desa bisa mencakup keseluruhan apa yang menjadi harapan Masyarakat Kami kedepan nya.”Pungkas Saprudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *