PKB DKI Menjalin Komunikasi dengan PSI: Siap Duetkan Anies Bersama Kaesang di Pilgub Jakarta 2024 – 2029

oleh

Jakarta,12 Juni 2024 || Compaskotanews.com — PKB DKI Jakarta secara resmi mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta mendatang. Selain itu, PKB DKI juga sudah menjalin komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk kemungkinan menduetkan Anies dengan Kaesang Pangarep sebagai calon wakil gubernur.

Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menegaskan bahwa partainya terbuka dengan calon wakil gubernur dari manapun, termasuk Kaesang Pangarep. “Kita terbuka dengan Wakil Gubernur siapapun, termasuk dengan Mas Kaesang. Kita juga bersedia kalau Mas Kaesang memang mau mencalonkan Wakil Gubernur DKI Jakarta,” ujar Hasbiallah di kantor DPW PKB DKI, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2024).

Hasbiallah mengungkapkan bahwa sejauh ini, PKB DKI belum membuka komunikasi dengan PDIP. Komunikasi baru dilakukan dengan PSI terkait Pilkada Jakarta. “Soal komunikasi dengan PDIP, sampai hari ini belum ada. Tapi dengan PSI, sudah ada,” katanya.

Hasbiallah juga menegaskan bahwa keputusan untuk mencalonkan Anies Baswedan sudah mendapat persetujuan dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, dan DPP PKB. Dia memastikan partainya akan solid dalam mendukung Anies hingga proses Pilkada Jakarta selesai. “Mudah-mudahan kita bisa komunikasi dengan PSI, mudah-mudahan Anies-Kaesang,” tambahnya.

Dukungan PKB DKI Jakarta terhadap Anies Baswedan didasarkan pada aspirasi dari tingkat ranting, PAC, DPC hingga DPW. Menurut Hasbiallah, seluruh proses pencalonan untuk Pilkada 2024-2029 sudah dijalankan. “Puncaknya tanggal 8-9 Juni kemarin, kita mengadakan raker desk Pilkada DKI Jakarta di Puncak untuk menentukan calon,” jelasnya.

PKB DKI Jakarta akhirnya memutuskan Anies Baswedan sebagai calon tunggal untuk Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2024-2029. “PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal,” tegas Hasbiallah.

BACA JUGA :  Korupsi Pada Program Bantuan Siswa Miskin di Pandeglang, Eks Kepsek Divonis 1 Tahun Penjarah

Sementara itu, Anies Baswedan yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dikenal memiliki banyak pendukung. Duet Anies-Kaesang diharapkan bisa menarik lebih banyak dukungan dari masyarakat Jakarta.

Dukungan terhadap Anies tidak hanya datang dari PKB, tetapi juga dari berbagai elemen masyarakat. Hasbiallah berharap komunikasi dengan PSI bisa berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang baik.

Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, diketahui memiliki popularitas yang cukup tinggi di kalangan milenial. Kehadirannya dalam kancah politik Jakarta diprediksi akan membawa nuansa baru dalam Pilkada mendatang.

Jika duet Anies-Kaesang terealisasi, pasangan ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan bagi Jakarta. Visi dan misi yang mereka bawa akan menjadi perhatian utama dalam kampanye nanti.

Dalam beberapa kesempatan, Anies juga telah menyampaikan berbagai program dan kebijakan yang akan dilanjutkan jika kembali terpilih. Dukungan dari Kaesang diharapkan bisa memperkuat program-program tersebut.

Komunikasi intensif antara PKB dan PSI menjadi kunci suksesnya rencana duet ini. Kedua partai harus menyelaraskan visi dan strategi untuk memenangkan Pilkada DKI Jakarta.

Selanjutnya, PKB DKI Jakarta akan terus mematangkan persiapan kampanye dan strategi pemenangan. Mereka akan berusaha merangkul berbagai elemen masyarakat untuk mendukung pasangan Anies-Kaesang.

Perkembangan terbaru ini tentunya menarik untuk diikuti, mengingat dinamika politik Jakarta yang selalu penuh kejutan. Semua mata akan tertuju pada langkah-langkah yang akan diambil PKB dan PSI dalam waktu dekat ini.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *