Mantan Walikota Serang 2018 – 2023 Syafrudin Optimis Bakal Diusung Demokrat, Siap Hadapi Pilkada Kota Serang 2024

oleh
Cawalkot Syafrudin di dampingi Najib Halimi Tim inti Pemenangan “Aje Kendor” dan Pengurus Partai Demokrat Kota Serang

Serang Kota, 22 Juni 2024 || Compaskotanews.com – Syafrudin, Bakal Calon Walikota Serang, menunjukkan keoptimisannya untuk mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat dalam Pilkada Kota Serang 2024. Saat ini, Syafrudin yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) masih kekurangan jumlah kursi untuk mendapatkan tiket pencalonan.

Saat ini, PAN hanya memiliki empat kursi di DPRD Kota Serang, sementara Demokrat berhasil mengantongi enam kursi. Oleh karena itu, koalisi dengan Demokrat menjadi langkah strategis yang diharapkan Syafrudin untuk memperkuat posisinya dalam Pilkada mendatang.

“Kegiatan ini adalah langkah luar biasa dari Partai Demokrat. Saya hadir dari proses pendaftaran hingga saat ini,” ungkap Syafrudin setelah menjalani fit and proper test di Kantor DPD Partai Demokrat Banten, Sabtu, 22 Juni 2024.

Selama fit and proper test, Syafrudin mengaku mendapatkan berbagai pertanyaan dari pengurus DPP hingga DPC Partai Demokrat Kota Serang. Pertanyaan tersebut mencakup apa yang telah ia lakukan selama menjabat sebagai Walikota Serang dan rencananya jika terpilih kembali.

“Ada beberapa pertanyaan tadi, seperti apa yang telah saya lakukan saat menjabat Walikota Serang dan apa yang akan saya lakukan jika terpilih kembali,” jelas Syafrudin.

Ia menjelaskan bahwa selama masa jabatannya, banyak program yang telah dicapai, termasuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Serang yang telah tercapai 97 persen. Namun, menurutnya, lima tahun masa jabatan belum cukup untuk mewujudkan semua rencananya bagi Kota Serang.

“Kita sudah melakukan banyak hal. RPJMD sudah mencapai 97 persen. Namun, menjabat lima tahun saja belum cukup untuk membangun Kota Serang menjadi lebih baik,” tambah Syafrudin.

Syafrudin menyatakan optimismenya bahwa Demokrat akan menilai calon-calon yang ada dan memilih yang terbaik, termasuk dirinya. Ia berharap koalisi dengan Demokrat akan terwujud untuk Pilkada Kota Serang tahun 2024.

BACA JUGA :  Terpilihnya Hasil Aklamasi Sebagai Ketua KONI, Edy Janji Akan Kembalikan Kejayaan Olahraga di Kota Serang

“Demokrat akan menilai dari sekian banyak yang mendaftar dan memilih yang terbaik. Mudah-mudahan mereka memilih kami,” ujarnya penuh harap.

Dengan dukungan yang kuat dari Demokrat, Syafrudin percaya bahwa program-program pembangunan yang belum terselesaikan dapat dilanjutkan dan disempurnakan. Ia menekankan pentingnya kesinambungan dalam kepemimpinan untuk mencapai visi Kota Serang yang lebih maju.

Selain itu, Syafrudin juga menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan kota. Menurutnya, keberhasilan pembangunan tidak hanya bergantung pada pemerintah, tetapi juga pada partisipasi aktif dari masyarakat.

“Saya berharap masyarakat juga terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan Kota Serang. Kerjasama antara pemerintah dan masyarakat adalah kunci keberhasilan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Syafrudin berjanji untuk terus mendengarkan aspirasi warga Kota Serang dan berupaya memenuhi kebutuhan mereka. Ia menilai bahwa pemimpin yang baik harus selalu terbuka terhadap masukan dan kritik demi kemajuan bersama.

“Sebagai calon pemimpin, saya akan selalu terbuka terhadap masukan dan kritik. Ini penting untuk memastikan bahwa kita berjalan di jalur yang benar menuju kemajuan Kota Serang,” katanya.

Optimisme Syafrudin dalam menghadapi Pilkada Kota Serang 2024 menunjukkan tekadnya untuk membawa perubahan positif. Dengan pengalaman dan komitmen yang ia miliki, Syafrudin yakin bisa membawa Kota Serang ke arah yang lebih baik.

“Pengalaman saya selama ini menjadi bekal berharga untuk terus berjuang dan membawa Kota Serang ke arah yang lebih baik. Saya siap mengemban amanah ini jika diberikan kesempatan,” pungkasnya.

Dengan langkah-langkah strategis dan dukungan yang solid, Syafrudin berharap dapat merealisasikan visi dan misinya untuk Kota Serang. Pilkada Kota Serang 2024 menjadi momen penting bagi Syafrudin untuk membuktikan kapasitas dan komitmennya sebagai calon pemimpin yang mampu membawa perubahan.

BACA JUGA :  Pohon Raksasa Tumbang dan Timpah Rumah di Kp. Ciriung

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *