Sekda Kota Serang Nanang Saepudin, Tinjau Langsung Pelaksanaan PPDB di Beberapa Sekolah SD dan SMP

oleh

Kota Serang || Compaskotanews.com — Pada hari pertama pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Serang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Serang, Nanang Saefudin, melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah dasar. Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Serang, Tb. Herman Suherman, Nanang mengunjungi dua sekolah dasar, yakni SDN Serang 02 dan SDN Serang 03.

Dalam kunjungannya ke SDN Serang 03, Nanang mengungkapkan bahwa pelaksanaan PPDB di sekolah tersebut berjalan dengan sangat baik dan kondusif. “Semua guru, kepala sekolah, serta pihak Dinas Pendidikan yang hadir, menerima calon peserta didik baru dengan ramah dan penuh senyuman,” ujarnya. Ia juga mencatat antusiasme tinggi dari para orang tua yang mendaftarkan anak-anak mereka, yang menunjukkan perhatian besar terhadap pendidikan.

Nanang menegaskan bahwa pelaksanaan PPDB hari pertama ini sesuai dengan aturan yang berlaku dan berjalan tanpa penyimpangan. “Proses PPDB ini mengikuti jalur dan jadwal yang telah ditetapkan, mulai dari jalur prestasi, perpindahan orang tua, hingga afirmasi. Semua sesuai dengan peraturan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nanang menambahkan bahwa pihaknya memberikan kesempatan yang luas bagi masyarakat untuk bersekolah. “Kami memastikan bahwa semua masyarakat memiliki hak untuk bersekolah, asalkan sesuai dengan zona yang ditetapkan. Ada berbagai jalur yang bisa diikuti, termasuk jalur zonasi bagi yang tidak lolos di jalur lainnya,” katanya.

Nanang juga meminta masyarakat untuk menghilangkan stigma tentang sekolah favorit, karena menurutnya, saat ini semua sekolah memiliki kualitas yang setara. “Tidak ada lagi sekolah favorit, semua sekolah sekarang memiliki kualitas pendidikan yang sama baiknya,” tegasnya.

Di SDN Serang 02, situasi serupa juga terjadi. Para guru dan staf sekolah menerima calon peserta didik dengan baik, dan proses pendaftaran berjalan lancar. Nanang berharap, dengan kunjungan ini, masyarakat bisa melihat komitmen pemerintah dalam mendukung pendidikan yang berkualitas.

BACA JUGA :  3 Dewan Prov Banten Datangi Pemkot Serang Minta Tertibkan PKL Stadion Maulana Yusuf, Furtasan Ali Yusuf: Biar Ada Kenangan di Akhir Jabatan nya

Kadindik Kota Serang, Tb. Herman Suherman, yang turut mendampingi Nanang, mengatakan bahwa pihaknya terus memantau pelaksanaan PPDB di seluruh sekolah. “Kami akan memastikan semua proses berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan meminimalisir kendala yang mungkin muncul,” ujarnya.

Salah satu orang tua yang mendaftarkan anaknya di SDN Serang 03 mengaku puas dengan pelayanan yang diberikan. “Pelayanan di sini sangat baik, kami merasa diperhatikan dan dibantu dengan maksimal,” kata orang tua tersebut.

Nanang juga menambahkan bahwa pihaknya siap menerima masukan dan saran dari masyarakat untuk perbaikan proses PPDB di masa mendatang. “Kami terbuka terhadap segala bentuk masukan yang konstruktif demi peningkatan kualitas pendidikan di Kota Serang,” tuturnya.

Di akhir kunjungannya, Nanang mengapresiasi kerja keras seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan PPDB. “Terima kasih kepada seluruh guru, staf, dan pihak Dinas Pendidikan yang telah bekerja keras demi kelancaran proses ini. Semoga ke depan kita bisa terus memberikan yang terbaik untuk pendidikan di Kota Serang,” pungkasnya.

(Jry/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *