Perhelatan Cawalkot Kota Serang Semakin Seru dengan Munculnya Pendatang Baru: Kang Syaf Masih Tetap di Hati Warga Kota Serang

oleh

Serang Kota, 05 Juli 2024 || Compaskotanews.com —
Perhelatan pemilihan wali kota (Cawalkot) di Kota Serang semakin seru dengan munculnya sejumlah pendatang baru yang menghiasi berbagai sudut kota lewat baligho yang terpasang. Toni Firdaus, seorang penggiat sosial publik Kota Serang, menyampaikan pandangannya terkait fenomena ini.

“Saya melihat bermunculan para Cawalkot dari sisi ketokohan, latar belakang pendidikan, dan pengalaman yang berbeda telah banyak beradu gagasan di tengah masyarakat Kota Serang. Namun, dari semua calon yang ada, mereka baru muncul ketika mendekati perhelatan pilkada. Artinya, mereka masih mencoba dan promosi untuk memikat hati masyarakat Kota Serang,” ungkap Toni Firdaus.

Toni, yang juga merupakan pimpinan Redaksi Compaskotanews.com, menyimpulkan bahwa dukungannya tetap pada program unggulan yang melanjutkan keberhasilan Syafrudin selaku Wali Kota Serang 2018-2023. Syafrudin diakui berhasil menata dan membangun Kota Serang dengan baik.

Seiring kiprahnya dalam memimpin Kota Serang, Syafrudin selalu proaktif, dinamis, dan dialogis dengan siapapun. Dia diakui sebagai sosok yang humanis, humoris, murah senyum, dan tetap dekat dengan rakyat jelata di Kota Serang.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19, Kang Syaf terus berupaya memberikan yang terbaik kepada warga Kota Serang. Dia berhasil menunjukkan prestasi dan hasil pembangunan infrastruktur melalui program unggulan Pemerintah “Aje Kendor”. Meski aktif selama 2,5 tahun terakhir di tengah pandemi, Kang Syaf mampu mengatasi tantangan yang ada.

Toni Firdaus melihat bahwa pemerintah di bawah pimpinan Kang Syaf sudah menunjukkan keseriusan dalam membangun Kota Serang yang berdaya dan berbudaya menuju Kota Serang Madani. Hal ini diakui oleh pemerintah pusat yang memberikan penghargaan kepada Kota Serang sebagai Kota Terinovatif seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan Dan Wakapolda Metro Jaya Meresmikan Rumah Susun Menteng Polda Metro Jaya.

Kang Syaf, yang memiliki nilai moral dan dedikasi tinggi, selalu hadir dalam tugas-tugas penting selama lima tahun kepemimpinannya. Keberhasilannya selama menjabat lima tahun terbukti melalui terobosan besar seperti pembangunan jalan poros desa, perumahan, kantor kelurahan, Stadion Maulana Yusuf, masjid Atsauroh, ruang terbuka hijau, jalan betonisasi, dan banyak lagi.

Kang Syaf tidak pernah pilih-pilih dalam menghadiri undangan dari masyarakat Kota Serang, mulai dari rakyat jelata hingga pejabat teras. Dia selalu menunjukkan loyalitas dan keterbukaan yang tinggi.

Dalam diskusi yang diadakan oleh sekelompok wartawan dan LSM di acara diskusi Pilih Cawalkot 2024-2029, salah satu ketua LSM di Kota Serang yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, “Saya masih simpati dengan kepemimpinan Kang Syaf. Orangnya terbuka dan loyalitasnya sangat tinggi. Setiap kami datang, dia selalu memberi perhatian.”

Sekelompok masyarakat Kota Serang yang mengaku cinta kota mereka berharap agar Kota Serang tidak dipimpin oleh orang yang salah. Mereka menilai Kang Syaf layak untuk melanjutkan periode kedua sebagai Wali Kota Serang, mengingat pembangunan yang belum terselesaikan.

Mereka menegaskan pentingnya memilih pemimpin yang sudah terbukti mampu membangun kota, dibandingkan calon-calon baru yang masih dalam tahap promosi. “Jangan sampai Kota Serang dipimpin oleh orang yang salah kaprah,” pungkas mereka.

(Toni f/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *