Bank Banten Sambut Baik Penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kota Serang

oleh

Serang Kota, Sabtu 06 Juli 2024 || Compaskotanews.com – 5 Juni 2024

PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Perseroda) Tbk atau yang lebih dikenal sebagai Bank Banten menyambut baik penandatanganan kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Serang. MoU ini berkaitan dengan pemanfaatan dan produk jasa layanan perbankan yang diharapkan mampu memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Kota Serang.

Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Wali Kota Serang, Bapak Yedi Rahmat SE, dan Direktur Utama Bank Banten, Muhammad Busthami. Acara tersebut juga disaksikan oleh Asda I, Subagyo; Kepala BPKAD, Imam Rana Hardiana; Kepala Bapenda, Warso Hari Pamungkas; serta para direksi Bank Banten. Jajaran OPD Kota Serang turut hadir untuk menyaksikan momen penting ini.

Dalam sambutannya, Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah-langkah yang telah diambil oleh Bank Banten. “Saya sangat mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Bank Banten sampai saat ini. Semoga dengan penandatanganan Nota Kesepahaman ini dapat memberikan banyak manfaat sehingga kita dapat bersama-sama membangun kesejahteraan masyarakat Banten, khususnya Kota Serang,” ujarnya.

Nota Kesepahaman ini merupakan langkah strategis bagi Bank Banten dalam memberikan pelayanan yang optimal dan manfaat dalam pengelolaan keuangan daerah. Selain itu, ini juga menjadi awal dari berbagai inisiatif program yang dapat mendukung pembangunan serta kesejahteraan masyarakat Kota Serang. Diharapkan, hal ini mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), stabilitas ekonomi daerah, pengembangan infrastruktur, dan peningkatan investasi daerah.

Penjabat (Pj) Walikota Serang, Yedi Rahmat, menambahkan bahwa tahapan selanjutnya setelah penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah pembentukan tim teknis. Tim ini akan bertugas mengurus sarana dan prasarana bersama tim dari Bank Banten. Dengan adanya tim teknis ini, diharapkan implementasi dari MoU dapat berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah disusun.

BACA JUGA :  Wali Kota Serang Syafrudin Saksikan Warga Kelapa Dua Kompak Swadaya Bangun Rumah untuk Duda Lansia

Muhammad Busthami, Direktur Utama Bank Banten, juga menegaskan komitmen Bank Banten dalam mendukung program-program yang bermanfaat bagi masyarakat. “Bank Banten siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Serang dalam berbagai program yang dapat mendorong pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

MoU ini diharapkan dapat menjadi landasan yang kuat bagi kerjasama yang lebih erat antara Bank Banten dan Pemerintah Kota Serang. Kerjasama ini tidak hanya sebatas layanan perbankan, tetapi juga mencakup berbagai aspek yang dapat mendukung pembangunan daerah.

Dengan adanya MoU ini, Bank Banten berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Serang. Peningkatan kualitas layanan perbankan diharapkan dapat membantu mempercepat laju pertumbuhan ekonomi daerah dan memberikan dampak positif yang berkelanjutan.

Selain itu, Wali Kota Serang juga berharap agar kerjasama ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam memanfaatkan layanan perbankan untuk mendukung pembangunan daerah. “Kerjasama seperti ini sangat penting untuk membangun sinergi antara pemerintah dan lembaga keuangan dalam rangka mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” tambah Yedi Rahmat.

Dalam acara penandatanganan MoU ini, suasana penuh harapan dan optimisme terlihat jelas. Semua pihak yang hadir berharap agar kerjasama ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Kota Serang.

Dengan semangat kerjasama dan komitmen yang kuat, diharapkan Bank Banten dan Pemerintah Kota Serang dapat mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah. Kerjasama ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan menuju masa depan yang lebih baik bagi Kota Serang dan sekitarnya.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *