Destinasi Wisata Kebun teh di Lebak Banten Indah alam nya sungguh menakjubkan

oleh
foto luas dengan hamparan pohon teh

Lebak Compas kota news.Com – Kebun Teh Cikuya menjadi satu-satunya kebun teh yang ada di Provinsi Banten. Lokasi kebun teh ini berada di Kampung Cikuya, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cibeber, Lebak.

Jaraknya sekitar 139 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Lebak atau kira-kira 3-4 jam perjalanan menggunakan mobil. Daya tarik destinasi ini ada pada lanskap perkebunan teh dan hawanya yang sejuk.

Bukan hanya itu, kualitas teh di sini juga disebut pernah mendapat penghargaan di ajang Internasional. Banyak pengunjung yang sengaja datang untuk membuktikan hal tersebut.

Hamparan Kebun luas hijau cikuya Lebak banten

“Iya sengaja datang, aku lihat di internet katanya ini satu-satunya kebun teh di Banten jadi penasaran lah. Datang bela-belain dari jauh sekitar 5 jam perjalanan dari Pandeglang,” kata pengunjung bernama Acep Nazmudin ditemui di lokasi, Minggu (21/8/2022).

Acep mengaku senang bisa berkunjung di Lanskap perkebunannya teh Kebak, kata Acep, tidak kalah bagus dengan yang ada di kota kabupaten lain.

“Seneng, terbuktikan kaya di Puncak walaupun kebunnya tidak banyak tapi mengobati rasa rindu mengunjungi tempat yang sejuk, dingin dan bangga karena di Lebak Banten ada kebun teh,” tuturnya.

Pengunjung senang berfoto ria

Selain penasaran ingin melihat lanskapnya, Rombongan Acep pun mengaku penasaran dengan rasa dari seduhan tehnya. Dia pun berencana minum teh usai puas berfoto di kebun.

“Apalagi teh dari sini katanya teh terbaik di dunia, jadi kita sekalian datang nyicipin teh nya. Belum (minum teh), nanti habis ini aku mau coba (usai berfoto),” jelasnya.

Pengunjung lain bernama Amalia juga mengaku penasaran dengan wisata kebun Teh Cikuya Lebak Banten, dia mengaku datang setelah menempuh perjalanan kurang lebih 3,5 jam.

foto gudang pengolahan teh tidak jauh dari area kebun

“Sengaja datang, penasaran, pengen tahu. Lumayan jauh (perjalanan),” kata Amel.

BACA JUGA :  RW 05 Edi Purwanto: Bukber Puasa Malam Ini Waktu Yang Terpanjang

Amel mengaku rasa lelahnya selama di perjalanan telah terbayarkan saat melihat langkap perkebunan. Dia dan teman-temannya pun mengabadikan momen dengan berfoto ria.

“Bagus banget, kita bisa hepy di sini, poko nya nggak nyesel,” pungkasnya.(tf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *