Dua pelaku Pembobol ATM Di Lebak Banten Duel Dengan Petugas Ronda

oleh
ATM yang telah di bobok oleh kawanan spesialis pembobol mesim ATM di minimarket di priksa oleh pwtugas kepolisian setempat

Lebak,Compas kota news.com – Satu unit ATM di dalam minimarket di jalan Rangkasbitung arah Leuwidamar, Lebak, Banten, dibobol maling. Dua pelaku itu sempat berduel dengan warga yang memergoki pencurian tersebut.
Pencurian isi ATM itu terjadi pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Polisi mengatakan dua pelaku itu membawa satu set alat las dan elpiji untuk membobol ATM.

“Iya mereka udah niat bobol ATM. (Barang bukti) satu set alat las dan tabung elpiji kami amankan,” kata Kasat Reskrim Polres Lebak IPTU Andi Kurniady kepada wartawan.

Polisi masih menunggu keterangan dari pihak bank soal berapa isi ATM yang dicuri pelaku. Dia juga menyebut dua maling itu sempat berduel dengan warga yang sedang ronda.

“Benar, pelaku ketahuan sama warga yang lagi ronda dan terjadi perkelahian yang membuat warga terluka,” kata Andi.

Sementara itu, Manajer Area Alfamart Sugito mengatakan aksi dua pencuri itu terekam di CCTV. Selain membobol ATM, dua pencuri itu mengambil sejumlah bungkus rokok. Sugito mengatakan pencurian ini sudah dilaporkan ke polisi.

“Iya kejadiannya dini hari, berdasarkan rekaman CCTV itu ada dua orang pelakunya. Mereka masuk melalui atap toko,” kata Manajer Area Alfamart Sugito di lokasi.

2 Warga Terluka
Dua pencuri itu sempat terlibat duel dengan dua warga. Dua warga yang sedang ronda itu terluka akibat duel dengan pencuri tersebut. Dua warga yang berduel dengan pencuri itu ialah Santani dan Ijo.

“Suami saya ikut duel dengan para pelaku. Tangannya luka, ada darah di mana-mana,” kata istri Santani, Wiwin.

Wiwin menjelaskan warga yang sedang ronda curiga terhadap pelaku yang baru turun dari atap toko. Pelaku juga membawa tas yang diduga berisi barang curian.

BACA JUGA :  Pjs Sekda Prov. Banten Firgojannti Sangat Riskan Adanya Inflasi di Provinsi Banten Naik Tajam hingga 3,06 Persen

Kedua pihak pun berkelahi. Pelaku yang membawa senjata tajam disebut membacok dan menyebabkan warga terluka.
(tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *