Wali Kota Serang Syafrudin Lagi Lagi Dihari Jumat Lantik Derektur Perumdam Tirta Madani

oleh
Wali Kota Serang Syafrudin Lantik Derektur Perumdam Tirta madani jumat 06/01/2023

Serang Kota, Compas kota news.com — Wali Kota Serang Syafrudin berharap, dengan dilantiknya Direktur Perumdam Tirta Madani Kota Serang bisa memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Serang Syafrudin saat melantik Direktur Perumdam Tirta Madani Kota Serang Arif Setiawan masa jabatan 2023-2028, Jumat 6 Januari 2023.

“Dalam pelayanan air bersih di kota serang ini, kapasitas air minum Perumdam Tirta Madani di Kota Serang baru mencapai 4 persen, namun semoga kedepan bisa lebih meningkat dengan hadirnya inovasi terbaru dari direktur yang baru dilantik,” kata Wali Kota Serang Syafrudin.

Dikatakan Wali Kota Serang Syafrudin, dengan dilantiknya direktur perumdam tirta madani tersbut tentunya melalui beberapa proses, yang diikuti sekitar 8 orang hingga terpilihnya 1 orang yang terpilih menjadi Direktur Perumdam Tirta Madani tersebut.

“Ini sudah melalui proses seleksi open bidding, kalau tidak salah dari 8 orang menjadi 3 orang, dari 3 orang menjadi 1 orang ini merupakan yang rangking satu kita lantik,” kata Wali Kota Serang Syafrudin.

Wali Kota Serang Syafrudin berharap, setelah dilantiknya direktur perumdam yang baru ini agar bisa meningkatkan kebutuhan air minum/air bersih di Kota Serang terutama di Kecamatan Kasemen yang menjadi target utama dalam pelaksanaan penyediaan air minum.

“Karena Kasemen ini airnya payau ketika digali jadi sumur jadi payau, kemudian kebutuhan masyarakat komplek perumahan perumahan itu masih sangat jauh karena daei pdab atau perumdam ini baru 4 persen,” tambah Wali Kota Serang Syafrudin.

Ia berharap dengan dilantiknya Direktur Perumdam Tirta Madani yang baru diharapkan dapat meningkatkan pelayanan air minum/air bersih di Kota Serang sekaligus dapat meningkatkan PAD Kota Serang.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Serang sekaligus menjabat sebagai pembina Perumdam Tirta Madani Kota Serang, Nanang Saefudin menyampaikan harapannya kepada Direktur Perumdam Tirta Madani yang baru agar tetap berpegang teguh kepada perundang-undangan.

BACA JUGA :  Mentri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah Beri Perluasan Kesempatan Kerja Berbasis Kawasan Ditetapkan di Lebak

“Saya harap kepada direktur baru agar berpegangan kepada perundang-undangan dalam menjalankan tugas, kemudian dalam membuat kebijakan harus melihat aspek sosial, dan aspek ekonomi agar kontribusi kepada pemda ada namun kepada masyarakat tidak memberatkan,” ucap Nanang.

Nanang juga menyampaikan bahwa dalam beberapa tahun ini, meskipun perusahaan perumdam dalam kondisi baru, namun sudah memiliki kontribusi untuk pemkot serang.

“Sebanrnya ini perusahaan baru namun sudah berkontribusi terhadap pad kota serang, satu tahun itu sudah sekitar Rp 400 juta sampai Rp 450 juta,” kata Nanang.

“Tapi ingat saya katakan bahwa keuntungan bagi perumdam bukan segala galanya namun yang terpenting adalah bagaimana kebutuhan pelayanan terhadap masyarakat bisa terpenuhi,” sambungnya.(tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *