Sidak Propam Polda Banten Dalam Ops Gaktiplin ke Polsek Petir Polres Serang

oleh
Dit propam polda banten kunjungan kerja ke polsek petir kab serang

Serang Kabupaten|CompasKotaNews.com – Satuan Fungsi Propam Polda Banten melakukan Sidak ke Polsek-Polsek Jajaran dan termasuk Polsek Petir Polres Serang. Senin (27/02/2023) jam 08.30 WIB.

Kapolsek Petir AKP Uka Subakti. SH. MM menjelaskan bahwa kegiatan pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari inspeksi mendadak (sidak) Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dari Propam Polda Banten terhadap Anggota Polsek Jajaran Polres Serang sudah rutin dilaksanakan dalam pembinaan dan pengawasan terhadap Anggota Polri.

Sidak Gaktibplin ini di pimpin langsung oleh team Propam Polda Banten yang didampingi oleh PS. Kanit Provos Polsek Petir Aipda Asman.

Aipda Asman menjelaskan kegiatan Gaktibplin tersebut berupa pemeriksaan sikap tampang personel, kelayakan seragam, dan identitas KTP, SIM dan STNK. Tidak lupa juga bagi personel yang meminjam pakai senjata api dinas pun menjadi sasaran pemeriksaan terkait dengan kebersihan senpi dan masa aktif surat senpi.

“Kegiatan operasi Gaktibplin tersebut sebagai pengawasan internal guna memastikan kelengkapan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari dan mencegah adanya penyimpangan perilaku dan penyimpangan tindakan Anggota Polri oleh Propam Polda Banten”, Kata Kanit Provos Polsek Petir.
(tf/red)

BACA JUGA :  Partai Gerindra Prabowo Subianto Mendapat Dukungan Dari Partai Golkar, PAN Resmi Mendeklarasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *