PHBI Peringatan Nabi Besar Muhammad Saw di Puri Anggrek RW 005 Kalodran, Bertema “Kita Menyemai Semangat dan Solidaritas Beragama Dalam Lingkungan Masyarakat”

oleh

Arak arakan acara panjang maulid perayaan Nabi besar Muhammad Saw yang pertama kali di gelar di puri anggrek RW 005 Kalodran Kec Walantaka Kota serang tgl 26/09/23, begitu sangat meriyah sekalipun salah satu RT 016 yang ada di RW 005 belum bergabung di acara kekompak warga tersebut, mudah mudahan kedepan nya RT 016 semangat dan mau ikut gabung.

Serang Kota || Compaskotanews.com – Dalam rangka merayakan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad Saw, RW 005 Puri Anggrek membentuk Forum RT di wilayah mereka untuk mengadakan perayaan Maulid Nabi secara serentak. Ketua PHBI Maulid Nabi, H. Supendi, mengungkapkan bahwa ini merupakan kali pertama perayaan Maulid Nabi di Puri Anggrek dilaksanakan secara bersama-sama di seluruh RW 005.

H. Supendi mengatakan, “Saya tinggal di Puri Anggrek ini selama puluhan tahun, dan baru kali ini perayaan Maulid ini diadakan serentak atas gagasan dari seluruh RT di RW 005. Hal ini luar biasa dan menunjukkan semangat dari warga, terutama dari RW Edi Purwanto, yang selalu mendukung program-program masyarakat. Perayaan ini memiliki nilai positif bagi lingkungan, mengingat peringatan kelahiran Nabi besar Muhammad Saw yang membawa Islam ke muka bumi.”

Namun, dalam puncak acara, terjadi gangguan listrik yang menyebabkan Bapak Wali Kota Serang tidak dapat menghadiri acara tersebut, meskipun semua protokol setda Kota Serang sudah tiba lebih awal. Mati lampu berlangsung selama lebih dari satu jam, sehingga semua protokol meninggalkan lapangan acara PHBI di Puri Anggrek.

Tapi semangat Camat Walantaka Muslim soleh dan Lurah Kalodran Asrori terus memberi semangat dan ikut mendengarkan rangkaian dan ceramah nya KH Gofururohim (Ki Apung) mengikutinya dengan seksama dan sampai selesai acara.

BACA JUGA :  Skandal Mengejutkan: Kades di Demak Gunakan Dana Desa untuk Sewa 4 Pemandu Lagu!

Panitia menjadi khawatir karena mati lampu berlangsung lama. RW 005 Edi Purwanto menyampaikan, “Kami atas nama pribadi dan pengurus RW 005 mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ketua RT dan panitia, Karang Taruna RT 14, tokoh pemuda, donatur, dan seluruh warga RW 005.”

Meskipun terjadi gangguan listrik yang tidak terduga, kegiatan ini berhasil terlaksana. Edi menambahkan, “Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan, baik dari segi tempat jamuan maupun tingkah laku kami yang kurang berkenan. Semoga ke depannya kita bisa lebih baik dan lebih kompak. Kami tidak bisa membalas kebaikan dari seluruh warga, semoga usaha dan dukungan yang diberikan untuk suksesnya perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw ini bisa ditingkatkan, dan semoga Allah Swt melipatganda rezeki kita serta memberikan kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat. Aamiin.”

Kami ucapkan sukses untuk warga dan pengurus RT di RW 005. Edi Purwanto memberikan salam hormat kepada semangat warga RW 005, “Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh warga RW 005 yang telah berjuang dan berusaha semaksimal mungkin untuk suksesnya perayaan Maulid Nabi besar Muhammad Saw di lingkungan kita. Kami akan terus mengajak Warga RW 005, meskipun masih ada beberapa yang belum bergabung dari Warga RT 016, semoga di masa depan RT 016 dapat bergabung demi kebersamaan di lingkungan RW 005 yang kita cintai.”

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *