Wali Kota Serang Syafrudin di dampingi Kadis Pertanian Sony Mengajak Masyarakat untuk Gemar Makan Ikan

oleh

Wali kota serang Syafrudin memberikan secara simbolis ikan kepada Masyarakat setempat, di dampingi sony Kadis pertanian, Camat Serang Mashudi Lurah terondol Askolani.

Serang Kota || Compaskotanews.com — Wali Kota Serang, Syafrudin, memberikan sambutan positif terhadap Program Gerakan Masyarakat Makan Ikan. Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Serang menyelenggarakan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2023 pada Kamis (16/11).

Acara ini diselenggarakan oleh Bidang Perikanan DKP3 Kota Serang dan dihadiri oleh Wali Kota Serang Syafrudin, Kepala DKP3 Kota Serang, Camat Serang, Lurah Trondol, serta Unsur Muspika Kecamatan Serang dan tokoh masyarakat.

Wali Kota Serang mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas asupan gizi. “Tujuan dari Gemarikan ini adalah menurunkan angka stunting di Kota Serang, yang merupakan gangguan pertumbuhan ditandai dengan tinggi badan anak di bawah standar,” ujar Wali Kota.

Stunting menjadi masalah akibat kekurangan gizi pada masa pertumbuhan janin hingga balita. Ibu-ibu diingatkan pentingnya konsumsi ikan, sebagai sumber protein hewani yang dapat mencegah stunting. “Anak-anak juga harus makan ikan untuk menghindari risiko stunting. Konsumsi ikan perlu ditingkatkan, terutama di kalangan generasi muda,” tambahnya.

Gemarikan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Serang terhadap gizi individu dan kolektif. Ikan dianggap sebagai solusi yang tepat untuk penyediaan gizi yang sehat dan halal bagi keluarga. Wali Kota berharap melalui Gemarikan, masyarakat teredukasi dan membiasakan diri untuk selalu mengonsumsi ikan. Targetnya, pada tahun 2024, Kota Serang dapat bebas dari stunting.

Kegiatan Gemarikan dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yakni Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Curug, Kelurahan Cilowong Kecamatan Taktakan, dan Kelurahan Trondol Kecamatan Serang. Sebanyak 262 Paket Ikan dan 500 porsi bakso ikan dibagikan kepada masyarakat di masing-masing lokasi.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Pemuda Pancasila Banten Mengadakan Diklat Dan Kaderisasi Di Marbela Anyer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *