Warga Rangkas bitung Lebak ngeluh dan kecewa air PDAM butek dan Keruh

oleh
Di duga air tercemar PDAM Lebak Keruh

Lebak Compas Kota News. Com – Viral warga Lebak, Banten, mengeluhkan adanya aliran air keran keruh. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lebak buka suara terkait keruhnya air keran tersebut.
Keluhan warga itu menjadi viral dalam bentuk pelanggan tengah menempatkan air keruh dari keran yang di tuangkan ke dalam gelas, begitu terlihat air yang keluar dari keran tidak jernih atau butek dan keruh.

“Bisa dilihat tampak kusam seperti air sawah ini,” sebut pelanggan lainnya.

Warga setelah menuangkan air keran PDAM ke gelas butek dan keruh

Dimintai konfirmasi terpisah, Dirut PDAM Tirta Multatuli Wawan Kuswanto Kabupaten Lebak menyebut air keruh disebabkan oleh endapan lumpur di jaringan pipa, Wawan mengatakan endapan lumpur itu terdorong hingga sampai ke pelanggan.

“Akibat dari jarang dikurasnya jaringan pipa melalui washout, sehingga lumpur mengendap di jaringan pipa. Pompa pendorong distribusi baru dipasang dan dorongan lebih kuat yang menyebabkan endapan lumpur dalam pipa itu terdorong dan keluar lumpur,” kata Wawan.

Wawan mengaku pihaknya sudah berupaya melakukan pembersihan pipa washout yang ada di Zona pendistibusian air PDAM Rangkasbitung. Dia pun mengklaim air keruh akan kembali jernih.”Ucapnya.(tf)

BACA JUGA :  Janjian Lewat Medsos, Unit Reskrim Polsek Ciledug Amankan Enam Terduga Pelaku Tawuran di Karang Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *