Bintang Merah Indonesia Dan Bara Aksi Banten Soroti Proyek Pemasangan paving Blok di Dinas Perkim Banten tahun 2022

oleh
Kantor dewan Prov Banten akan di jadikan sasaran tempat audensi oleh sejumblah rekanan Lsm bara aksi Banten

KOTA SERANG, COMPAS KOTA NEWS. COM
Koalisi Barisan Rakyat Anti Korupsi Banten ( BARA AKSI BANTEN ) , yang terdiri dari LSM BMI, Yabkesmas, Banten Barometer , Tim Advokasi Cakrabuana , dan LSM KOBRA Soroti 2.000 paket Proyek pemasangan paving Blok di Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman ( Perkim ) yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Provinsi Banten tahun anggaran 2022.

Menurut Koordinator Koalisi , Didi Haryadi , Pihaknya menilai bahwa pelaksanaan proyek paving blok ini terindikasi dikerjakan asal asalan baik dalam perencanaan maupun saat pelaksanaan di lapangan.

Dd,Kordinator aksi di dalam dugaan tidak adanya perhatian kwalitas terhadap sejumblah paving blok yang telah di realisasikan di warga masyarakat Banten

Didi menilai pengawasan yang lemah juga menjadi salah satu faktor betapa amburadulnya pekerjaan proyek Pemilihan Langsung ( PL ) ini.

” Dari berbagai informasi masyarakat dan temuan langsung di lapangan , kami melihat banyak persoalan yang ditemukan.
Mulai dari kurangnya volume , kwalitas, bahkan pembayaran upah pasang yang belum dilunasi terhadap tukang , padahal pekerjaan sudah selesai juga jadi temuan kami.” Ungkap Didi.

Ditambahkan nya, paket Proyek pemasangan Paving blok ini jumlah nya lebih dari 2000 paket , sehingga bisa kita hitung berapa Anggaran dari APBD yang notabene berasal dari pembayaran pajak Warga Banten tersebut.

“Oleh karena itu beberapa hari kedepan kami akan meminta audiensi kepada DPRD dan Dinas Perkim Banten untuk membahas persoalan ini.
Kami juga akan terus mempelajari berapa potensi kerugian negara , dari ribuan paket PL pemasangan Paving blok ini.
Jika potensi kerugian negaranya sangat besar , kami tidak akan segan segan membawa kasus ini ke ranah Hukum , dalam hal ini tentu saja KPK yang paling tepat kami beri laporan.” Tegasnya.(tia/red)

BACA JUGA :  Kantor Disprindagkop Kota Serang Tengah Malam Ludes Dilalap Sijago Merah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *