Tausyiah Bersama Polri Dalam Program Mutiara Pagi, Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak Sekolah.

oleh
Tausyiah bersama Polri

Serang, CompasKotaNews.com – Ps. Pamin Subbagrenmin Biro SDM Polda Banten Aipda H. Iman Gumilar menjadi narasumber dalam program Mutiara Pagi Tausyiah Bersama Polri yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) pada Selasa (28/02) sekitar pukul 05.00 Wib.

Dalam kesempatan ini H. Iman membawakan tausyiah dengan tema peran orang tua dalam mendidik anak yang sholeh. “Bahwa dalam menciptakan generasi yang berintegritas serta membangun karakter anak yang soleh dan solehah dibutuhkan peran penting dari orang tua,” kata H. Iman.

H. Iman mengatakan sekarang banyak ditemukan anak dibawah umur melakukan tindak pidana kriminalitas serta pelanggaran yang melanggar hukum. “Pelanggaran hukum yang terjadi disebabkan beberapa faktor salah satunya karena kurang baiknya pendidikan dilingkungan keluarga,” ujar H. Iman.

Kemudian H. Iman menjelaskan selain pendidikan ada juga fakror kurangnya pemahaman tentang agama. “Selain faktor pendidikan ada juga kurangnya pemahaman tentang ilmu agama yang diberikan oleh orang tua kepada anak,” tambah H. Iman.

Terakhir H. Iman menerangkan bahwa Allah Swt memberikan tugas kepada orang tua sebagai mana diterangkan dalam Al Quran surat Al Tahrim ayat 6. “Peran orang tua dalam mendidik anak soleh dan soleha merupakan perintah Allah Swt yang dituangkan dalam Al Quran Surat Al Tahrim ayat 6,” tutup H. Iman. (Bidhumas).(03/28/02) Siaran Berita Bidhumas Polda Banten *Tausyiah Bersama Polri Dalam Program Mutiara Pagi, Peran Orang Tua Dalam Mendidik Anak Soleh* Serang – Ps. Pamin Subbagrenmin Biro SDM Polda Banten Aipda H. Iman Gumilar menjadi narasumber dalam program Mutiara Pagi Tausyiah Bersama Polri yang diselenggarakan Radio Republik Indonesia (RRI) pada Selasa (28/02) sekitar pukul 05.00 Wib. Dalam kesempatan ini H. Iman membawakan tausyiah dengan tema peran orang tua dalam mendidik anak yang sholeh. “Bahwa dalam menciptakan generasi yang berintegritas serta membangun karakter anak yang soleh dan solehah dibutuhkan peran penting dari orang tua,” kata H. Iman. H. Iman mengatakan sekarang banyak ditemukan anak dibawah umur melakukan tindak pidana kriminalitas serta pelanggaran yang melanggar hukum. “Pelanggaran hukum yang terjadi disebabkan beberapa faktor salah satunya karena kurang baiknya pendidikan dilingkungan keluarga,” ujar H. Iman. Kemudian H. Iman menjelaskan selain pendidikan ada juga fakror kurangnya pemahaman tentang agama. “Selain faktor pendidikan ada juga kurangnya pemahaman tentang ilmu agama yang diberikan oleh orang tua kepada anak,” tambah H. Iman. Terakhir H. Iman menerangkan bahwa Allah Swt memberikan tugas kepada orang tua sebagai mana diterangkan dalam Al Quran surat Al Tahrim ayat 6. “Peran orang tua dalam mendidik anak soleh dan soleha merupakan perintah Allah Swt yang dituangkan dalam Al Quran Surat Al Tahrim ayat 6,” tutup H. Iman.red (yd).

BACA JUGA :  Kepala Sekolah SMP di Kota Serang Harus Peka dan Ada Larangan Terhadap Para Siswa Siswi Dari penggunan Ponsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *