Dugaan Calo CPNS Sopir Wali Kota Serang Anis Fuad Kena Tuding

oleh
Dok. Klarifikasi sopir pribadi Walikota Serang Anis Fuad, KH, AG didampingi biro Protokol Pemkot Serang

SERANG KOTA | Compas kota news.com — Menindaklanjuti informasi dugaan oknum sopir Walikota Serang yang diduga melakukan penipuan kepada AG da KH untuk bisa jadi CPNS di lingkungan Pemkot Serang, adalah tidak benar.

Hal tersebut langsung di bantah oleh sopir pribadi Walikota Serang Anis Fuad. Anis menegaskan bahwa dirinya diangkat sebagai sopir pribadi Walikota Serang sejak Walikota Serang dilantik menjadi Walikota Serang hingga saat ini.

“Sejak pak Walikota Serang dilantik hingga saat ini, ya saya sopirnya. Jadi tidak ada sopir lain selain saya, karena SK sopir Walikota Serang adalah saya,” jelas Anis, Kamis (9/3/2023).

“Saya sopir pribadi pak Walikota Serang dan saya juga tidak mengenal AG maupun KH. Jadi soal adanya tayangnya berita menyebutkan (ada yang mengaku-red) sopir pribadi Walikota Serang itu tidak benar, itu oknum,” tegas Anis.

Sementara itu, KH yang diduga orang yang mengenalkan AG kepada orang yang diduga mengaku sebagai sopir pribadi Walikota Serang dan memiliki relasi di lingkungan Pemkot Serang meminta maaf atas kekeliruan yang terjadi.

KH mengatakan, ia mengetahui oknum yang diduga mengaku sebagai sopir pribadi Walikota Serang (Sadeli-red) itu dari pihak keluarganya, yang mana istri KH merupakan sepupu dari Sadeli, bukan Anis Fuad yang dimaksud.

“Yang saya maksud orang yang mengaku sebagai sopir Walikota Serang adalah Sadeli bukan Anis Fuad,” kata KH.

KH juga tidak mengetahui secara pasti jika Sadeli adalah sebagai sopir pribadi Walikota Serang atau bukan. Karena hampir semua orang dilingkungannya tinggal tahunya dia (Sadeli-red) merupakan sopir pribadi Walikota Serang.

BACA JUGA :  Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Komandan Detasemen Gegana

“Saya juga baru tahu bahwa sopir pribadi Walikota Serang yang asli adalah Pak Anis, dan saat itu yang saya temui Sadeli bukan Anis. Intinya saya minta maaf atas ketidaktahuan saya soal Sadeli itu sebenarnya siapa,” tandasnya.

Senada dengan KH, AG juga tidak mengetahui jika Sadeli bukan sopir Walikota Serang. Dirinya tahu Sadeli sebagai sopir Walikota Serang berawal dari informasi yang disampaikan KH.

“Saya tahunnya ya dari KH, makanya saya kaget, ternyata sopir Walikota Serang adalah pak Anis bukan Sadeli,” ucapnya.

Dari informasi yang diperoleh, Sadeli memang benar pernah menjadi sopir Walikota Serang, namun saat itu Syafrudin masih menjabat sebagai kepala Dinas LH (belum jadi Walikota Serang-red). Dan setelah menjadi Walikota Serang hingga saat ini, sopir pribadinya adalah Anis Fuad bukan Sadeli.

(tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *