Jelang Cuti Bersama Idul fitri 1444 H, Menyeruak Isu Mutasi di Pemkot Serang

oleh

Kado idul fitri 1444 H ada rumor Rotasi eselon IV, III jelang libur bersama di pemkot serang.

Sarang Kota // Compaskotanews.com — Isu rotasi, mutasi dan promosi eselon III dan IV di Lingkungan Pemkot Serang ramai menjelang cuti bersama Idul Fitri yang akan berlangsung pada 19-25 April 2023.

Isu rotasi, mutasi dan promosi ramai setelah Wali Kota Serang pada 24 Maret 2023 melantik 124 Kepala Sekolah, Pengawas dan Penilik di lingkungan Pemkot Serang.

Usai pelantikan Kepala Sekolah, selanjutnya, Pemkot Serang berencana akan melakukan rotasi, mutasi dan pelantikan bagi eselon III dan IV atau jabatan Kepala Bidang dan lainnya.

Tak hanya itu, itu menyeruak karena banyak jabatan Kepala Bidang diisi dengan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang. Kemudian, enam bulan batas maksimal rotasi, mutasi dan promosi dalam masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Serang hingga Desember 2023.

“Sudah ramai. Infonya sebelum liburan cuti bersama Lebaran ini ada pelantikan untuk eselon III dan IV,” ujar salah seorang ASN Pemkot Serang kepada MedaOnline “Compaskotanews.com Minggu 9 April 2023.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Kota Serang, Nanang Saefudin membantah jika dalam waktu dekat akan ada pelantikan eselon III dan IV.

“Belum ada rencana. Kita tunggu saja (kapan waktu pelantikan-red),” kata Nanang.

Nanang mengatakan, isu pelantikan rotasi, mutasi dan promosi di lingkungan pegawai menjadi hal biasa, ia menilai hal tersebut lumrah terjadi. Tapi, dirinya berharap tak mengganggu kinerja.

“Biasa kalau di pegawai (isu rotasi, mutasi dan promosi),” katanya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kota Serang, Karsono mengatakan, pihaknya telah merampungkan pejabat rotasi, promosi pada eselon III dan IV di lingkungan Pemkot Serang.

BACA JUGA :  Perayaan Maulid Nabi Muhamad Saw Di Puri Anggrek Sangat Meriah.

“Sudah digodok. Kalau di kita sudah rampung. Memang tinggal keputusan pimpinan, pelantikan eselon III dan IV,” katanya.

“Kalau kami pada prinsipnya lebih cepat lebih baik. Tapi, itu menjadi kewenangan pimpinan,” tambah Karsono.

(tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *