Ribuan Wisatawan Lokal Kunjungi Pantai Carita Pandeglang

oleh

Ribuan Wisata lokal padati pantai yang ada di Banten

Pandeglang Banten//Compaskotanews.com – Hari pertama libur Lebaran tahun 2023, diperkirakan sebanyak 20 ribu wisatawan kunjungi sejumlah objek wisata pantai yang berada di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten, Minggu (25/4/2023).

Pengelola wisata Pantai Pasir Putih Carita, Hilma Fajarwati mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan yang berlibur ke tempatnya sudah mulai dirasakan sejak kemarin hingga hari ini. Kata dia, kebanyakan wisata yang berkunjung saat ini masih didominasi oleh pengunjung dari dalam Provinsi Banten.

“Biasanya kalau libur lebaran itu 2 minggu yang ramai pengunjungnya, kalau minggu pertama itu wisatawan lokal, nah minggu berikutnya baru dari luar kota. Sejak kemarin juga sudah mulai ramai, antusiasme untuk berlibur alhamdulilah ada dan pelaku usaha disini juga semangat lagi. Hari ini kurang lebih sebanyak 2 ribu pengunjung,” kata Hilma.

Ia memperkirakan puncak kunjungan wisata di Pantai Pasir Putih Carita bakal terjadi pada minggu kedua libur lebaran. Diperkirakan sebanyak 5 ribu pengunjung bakal masuk ke objek wisatanya.

“Puncaknya itu perkiraan tanggal 30 April 2023. Perkiraan bisa lebih dari 5 ribu pengunjung datang kesini, kalau kali pengennya banyak tapi kami juga sadar dengan kapasitas jadi kalau sudah full kami langsung tutup gerbang, nanti kalau pengunjung sudah ada yang keluar baru kami buka kembali,” terangnya.

Ia membeberkan, biaya masuk untuk Bus ukuran besar Rp800 ribu, Bus ukuran sedang Rp500 berikut parkir dan uang masuk rombongan dan asuransi jiwa. Sedangkan untuk mobil pribadi biaya masuknya dihitung perorang Rp10 ribu dan parkir mobil Rp10 ribu, dan untuk kendaraan bermotor dipatok sebesar Rp20 ribu.

“Pada dasarnya kami tidak ada kenaikan tarif saat libur lebaran dan hari biasa,” ucapnya.

BACA JUGA :  5 Ide Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Terpisah, Ketua Balawista Banten, Ade Ervin manambahkan jika jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Kabupaten Pandeglang pada H+1 lebaran Idul Fitri sebanyak 75 ribu orang yang terbagi tiga kawasan besar objek wisata diantaranya Carita, Tanjung Lesung, Kolam Renang DM, Kolam Renang Cikoromoy, Cikole dan Cisolong.

“Untuk hari ini jumlah pengunjung di sepanjang Pantai Carita diperkirakan 20 ribu tapi kalau untuk jumlah keseluruhan di Kabupaten Pandeglang sekitar 75 ribu pengunjung,” tambahnya.

(Tf/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *