Perjalanan Malam Menuju Negri Diatas Awan Gunung Luhur Citorek Penuh Tantangan Ardenalne.

oleh

Seorang Jajuli Mukri mantan Camat Baros masih senang berpetualang bersama Rekan Media Online Compaskotanews.com Toni firdaus dan rekan

Lebak Banten l Compaskotanews.com – Negeri di Atas Awan merupakan salah satu destinasi populer di Desa Citorek Kidul, Banten dengan pemandangan hamparan awan di atas Gunung Luhur yang masih asri. Nah, selain sudah dilengkapi fasilitas rekreasi, Negeri di Atas Awan juga menyediakan penginapan dengan harga sewa relatif terjangkau untuk para wisatawan yang ingin bermalam.

Negeri di Atas Awan Citorek
Terletak di Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, objek wisata Negeri di Atas Awan memiliki pemandangan yang menakjubkan. Terletak di ketinggian 901 m di atas permukaan laut, para turis tidak hanya bisa melihat bukit dan pegunungan sekitar yang menjulang tinggi dan berwarna hijau, tetapi juga awan yang berwarna

Meskipun kondisi cuaca sedang buruk di guyur hujan petir dan kabut , Kami berempat terus optimis untuk melanjutkan perjalanan meski ada kendala sedikit mobil mogok di tanjakan Lebak gedong karena pengapian aki mobil nya bermasalah. Syukur Alhamdulillah Masyarakat di Lebak gedong sangat peduli di bawa kordinasi Kang Fery beserta komonitas warganya dan terus membantu terhadap kendaraan yang mengalami mogok di tengah jalan. Kami berempat, Jajuli mukri, toni firdaus, endat dan Abah Uci, tapi sampai juga ke atas bukut gunung luhur citorek pesoda Negeri di Atas Awan tidak akan berkuranga. Namun, sebaiknya Anda tidak mengunjungi tempat wisata tersebut saat cuaca buruk, apalagi saat hujan deras dan badai, karena dikhawatirkan jalanan yang licin mempersulit perjalanan Anda.

Kawasan Citorek, Banten (sumber: liputan Compaskotanews.com)
Sementara itu, jika cuacanya cerah, akses jalan menuju Negeri di Atas Awan terbilang sangat mudah, karena berada tepat di jalan provinsi ruas Cipanas-Warungbanten. Anda juga tak harus bersusah payah mendaki untuk sampai ke lokasi, karena jalanan yang tidak licin dan cukup aman.

BACA JUGA :  Korupsi Pada Program Bantuan Siswa Miskin di Pandeglang, Eks Kepsek Divonis 1 Tahun Penjarah

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi, Anda bisa memarkir kendaraan terlebih dahulu di kaki Gunung Luhur atau lereng gunung tersebut sebelum mendaki. Tempat parkir untuk menuju ke wisata Negeri di Atas Awan cukup luas. Anda tidak perlu khawatir karena setiap spot parkir dijaga selama 24 jam oleh pengurusnya.

Sesampainya di Negeri di Atas Awan, Anda harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp 15000 untuk kendaraan mobil Menurut review dari para pelancong yang pernah pergi ke Negeri di Atas Awan, wisatawan harus membayar harga tiket masuk sebesar Rp5 ribu per orang. Tentunya, tarif tiket masuk Negeri di Atas Awan tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

Fasilitas publik yang ada di Negeri di Atas Awan terbilang lengkap, antara lain tempat bersantai, area piknik, spot berfoto, pondok kayu, tempat duduk bambu, ayunan, dan toilet. Ada juga warung kecil dan Cafe yang menyediakan aneka minuman serta gorengan. Selain itu, pihak tempat rekreasi menyediakan tempat inap yang bisa Anda sewa dengan fasilitasnya.

Penginapan di Negeri di Atas Awan terdiri dari dua jenis, yakni camping ground dan pondok kayu. Area camping ground terletak persis di depan pondok kayu dan sudah dipetak-petak, sehingga Anda hanya perlu mendirikan tenda di tempat tersebut. Untuk masalah logistik, sebaiknya Anda membawa tenda dan peralatan memasak sendiri dari rumah, karena paket menyewa tenda dan peralatan di sini terbilang cukup menguras kantong.

Fasilitas publik yang bisa Anda pakai saat bercamping di Negeri di Atas Awan, di antaranya toilet, area spot khusus membuat api unggun, dan bangku atau tempat duduk untuk bersantai. Ada juga tempat ibadah atau masjid besar kecil yang tak jauh dari bermalam.

BACA JUGA :  P3 - TGAI Bantu Tingkatkan Hasil Panen Di Daerah - Daerah

Sementara itu, pondok-pondok kayu yang ada di spot wisata ini biasanya disewa oleh mereka yang berkunjung bersama rombongan keluarga atau teman. Setiap pondok kayu memiliki balkon dan teras sebagai area untuk bersantai. Bagian dalamnya dilengkapi dengan tempat tidur, lemari pakaian, dan set meja rias. Penginapan ini juga sudah dibekali dengan stop kontak dan lampu. Beberapa pondok memiliki kamar mandi dalam nya.

Harga Penginapan Negeri di Atas Awan Citorek
Berdasarkan review turis yang pernah menginap di Negeri di Atas Awan, pelancong harus membayar Rp150 ribu hingga Rp300 ribu per malam untuk akomodasi model pondok kayu. Biaya sewa akomodasi tersebut tidak terikat dan bisa berubah sewaktu-waktu. Untuk informasi lebih jelas mengenai penginapan di Negeri di Atas Awan, Anda bisa langsung ke lokasi.

(Toni/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *