Bus Rombongan Wisata Mts Asal Kota Serang Kecelakaan Terbalik di Subang.

oleh

Bus naas yang membawa siswa siswi Mts asal Kota Serang tidak ada korban namun puluhan siswa luka berat akibat terkena pecahan kaca.

Subang | Compaskotanews.com – Bus pariwisata mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ciater, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Bus tersebut membawa penumpang rombongan MTs asal Serang, Banten.
Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (4/6/2023) sekira pukul 19.00 WIB. Anggota Tagana Subang Ate mengatakan, bus yang mengalami kecelakaan tersebut diduga akan kembali pulang ke Banten selepas berwisata di wilayah Ciater, Subang.

“Bus diduga mengarah dari arah Bandung menuju Subang sepertinya mau pulang ke Banten lewat Tol Cipali,” ujar Ate

Ate mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan adanya korban jiwa atau tidak. Yang pasti, beberapa korban luka-luka sudah dilarikan ke Puskesmas Jalancagak dan Puskesmas Palasari.

“Korban nihil dan mobil derek menuju lokasi, sebagian korban ada dibawa ke Puskesmas Jalancagak dan ada yang dibawa ke Puskesmas Palasari,” katanya.

Kronologi Kejadian

Kasat Lantas Polres Subang AKP Lucky Martono mengatakan, bus penumpang dengan nopol A-7573-ZN yang dikendarai oleh Asep itu mengarah dari Bandung menuju arah Subang membawa sebanyak 58 penumpang.

“Kronologi kendaraan Bus PO. PUTRA KJU nopol A-7573-ZN dikemudikan Asep datang dari arah Bandung/selatan menuju Subang/utara dengan membawa penumpang sebanyak 58 (lima puluh delapan) orang,” ujar Lucky saat dihubungi detikJabar.

Namun, lanjut Lucky, saat bus tersebut melintas di TKP, diduga saat jalan menurun, bus berjalan keluar badan jalan dan menabrak pohon hingga terguling ke kanan badan jalan raya Ciater.

“Pada saat melaju di jalan menurun dan menikung kekiri, Kendaraan Bus PO. PUTRA KJU nopol A-7573-ZN tersebut berjalan keluar badan jalan kemudian menabrak pohon yang berada di bahu jalan sebelah kiri/barat mengakibatkan Kendaraan Bus PO. PUTRA KJU nopol A-7573-ZN terguling ke kanan di badan jalan arah Bandung menuju Subang,” kata Lucky.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Resmikan 3 Sekaligus Pembangunan Gedung SMK Negeri di Kota Serang

Dalam peristiwa kecelakaan bus tersebut, menurut Lucky tidak ada korban jiwa. Yang pasti, terdapat beberapa penumpang yang mengalami luka-luka sudah di larikan ke Puskesmas Palasari dan Puskesmas Jalancagak, Subang.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut mengakibatkan pengemudi dan penumpang kendaraan mengalami luka-luka kemudian dibawa ke Puskesmas Palasari dan Puskesmas Jalancagak untuk mendapatkan pertolongan dan pengobatan, sedangkan kendaraan yang mengalami kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan,” ungkap Lucky.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *