Wali Kota Serang Syafrudin Mendukung Fuad S Bakri Putra Dari Tokoh Pahlawan Samaun Bakri Sang Jurnalis di Era Presiden Soekarno Untuk Jadi Pahlawan Nasional

oleh
Wali Kota Serang Syafrudin menerima audensi dari keluarga besar Samaun bakri di ruang kerjanya
Wali Kota Serang Syafrudin menerima audensi dari keluarga besar Samaun bakri di ruang kerjanya. (Dok: Compas Kota News)

Serang Kota || Compaskotanews.com — Wali Kota Serang Syafrudin menerima audiensi yang penting pada hari ini dengan tokoh pahlawan, Fuad S. Bakri Putra, yang merupakan anak dari salah satu tokoh jurnalis terkenal pada era Presiden Soekarno, Samaun Bakri. Dalam pertemuan ini, mereka membahas tentang keinginan Fuad S. Bakri agar ayahnya diakui sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia.

Fuad S. Bakri, dengan penuh semangat dan keyakinan, menyampaikan kepada pihak pemerintah Kota Serang tentang prestasi dan jasa-jasa besar yang dilakukan oleh ayahnya, Samaun Bakri, dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dia berharap agar ayahnya dapat dihormati dan diakui sebagai Pahlawan Nasional atas dedikasi dan pengorbanannya yang luar biasa.

Wali Kota Serang Syafrudin menyambut baik aspirasi dari Fuad S. Bakri dan menegaskan komitme untuk mendukung usahanya. Mereka menyadari betapa pentingnya pengakuan terhadap jasa-jasa dan peran tokoh seperti Samaun Bakri dalam sejarah perjuangan bangsa. Pemerintah berjanji untuk terus memperjuangkan agar Samaun Bakri diakui sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia.”Tutur Syafrudin

Dalam rangka mengawal proses pengakuan tersebut, pemerintah Kota Serang berencana untuk mengumpulkan dan menyusun bukti-bukti serta dokumentasi yang relevan mengenai peran Samaun Bakri dalam perjuangan kemerdekaan. Mereka juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait dan berusaha melibatkan sebanyak mungkin saksi-saksi hidup yang dapat memberikan kesaksian tentang jasa-jasa Samaun Bakri.

Pemerintah Kota Serang menyadari bahwa pengakuan sebagai Pahlawan Nasional adalah penghargaan yang sangat berarti bagi keluarga Samaun Bakri dan juga bagi masyarakat Kota Serang secara keseluruhan. Selain itu, pengakuan ini juga akan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk mengenal dan menghormati sejarah perjuangan bangsa serta tokoh-tokoh yang berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA :  Teken MoU, Polres Serang Bersama Kantor Pos Serang Bersinergi Melayani Masyarakat

pengajuan Samaun Bakri sebagai Pahlawan

Proses pengajuan Samaun Bakri sebagai Pahlawan Nasional membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit. Namun, pemerintah Kota Serang bersikeras untuk terus mendorong dan mendukung upaya tersebut. Mereka berkomitmen untuk melibatkan semua pihak yang relevan dan melakukan segala yang diperlukan guna memastikan bahwa Samaun Bakri mendapatkan pengakuan yang layak atas jasanya.

Pemerintah Kota Serang berharap bahwa usaha ini akan membuahkan hasil positif, dan Samaun Bakri dapat segera diakui sebagai Pahlawan Nasional Republik Indonesia. Keinginan Fuad S. Bakri yang didukung penuh oleh pemerintah, akan menjadi langkah penting dalam menghormati dan memperingati perjuangan seorang tokoh jurnalis yang telah berjasa besar dalam memperjuangkan kemerdekaan negara ini.

(Toni f/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *