Pentas Seni Budaya Debus dan Golok Salungkar Dari Kota Serang di Acara APEKSI Makassar Memikat Perhatian Para Penonton

oleh

Wali kota serang unjuk kebolehan menusukan jarum di lidah pemain atraksi debus Banten di acara Apeksi Makassar.

Makassar, 14 Juli 2023 || Compaskotanews.com – Malam ini, warga Kota Makassar disuguhi pemandangan yang memukau dalam Pentas Seni Budaya yang diadakan di Centre Point of Indonesia (CPI). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rakernas APEKSI XVI Kota Makassar 2023 yang dihadiri oleh berbagai daerah di Indonesia.

Pentas Seni Budaya yang berlangsung malam ini menghadirkan berbagai macam kesenian dari seluruh penjuru negeri. Salah satu yang mencuri perhatian adalah penampilan dari Kota Serang yang menampilkan seni budaya Debus. Keahlian para penampil dalam menguasai gerakan-gerakan yang penuh tantangan dan memukau membius seluruh penonton yang hadir.

Tidak hanya Debus, Kota Serang juga mempersembahkan kekayaan seni budaya lainnya. Tari Golok salungkar, dengan gerakan-gerakan lincah dan gesit, menggambarkan keindahan dan kekuatan budaya daerah tersebut. Selain itu, penampilan Silat dari para pesilat yang terampil dan berenergi tinggi memberikan kekaguman bagi penonton yang menyaksikannya.

Para penonton terpesona oleh keindahan dan keunikan seni budaya yang ditampilkan oleh Kota Serang. Kehadiran mereka dalam acara ini juga menjadi wujud apresiasi dan dukungan Pemerintah Kota Serang terhadap kegiatan APEKSI Makassar 2023.

Pentas Seni Budaya di Centre Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar ini juga menjadi wadah bagi para seniman dan budayawan untuk saling bertukar pengalaman dan pengetahuan. Dengan adanya pertukaran budaya dan kolaborasi seni, diharapkan dapat memperkaya dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia.

Tidak hanya itu, pentas seni budaya ini juga menjadi momentum untuk memperkenalkan keindahan dan potensi seni budaya daerah kepada masyarakat Makassar dan para peserta Rakernas APEKSI. Dengan demikian, pentas seni ini turut berperan dalam meningkatkan pariwisata budaya Kota Serang dan Kota Makassar.

Malam ini, melalui Pentas Seni Budaya di Acara APEKSI Makassar, Kota Serang berhasil memukau dan memperlihatkan kekayaan seni budayanya kepada seluruh penonton. Keberagaman dan keunikan seni budaya yang ditampilkan semakin memperkaya dan memperkuat identitas bangsa. Semoga momentum ini menjadi awal yang baik untuk mengangkat seni budaya daerah dan mempererat persaudaraan antar daerah di Indonesia.

BACA JUGA :  Kejari Wonogiri Tahan Kades Manjung HTN Terkait Dugaan Tersangka Kasus Korupsi

(Toni f/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *