Wali Kota Serang Syafrudin Lakukan Wisata Religi Bersama Keluarga Besarnya Berzairah ke Talun Cirebon

oleh

Wali kota Serang Syafrudin di damping juru kunci Keramat Talun Mbah Kuwu Sangkan, Ananda Sandy Bela Sakti, Sofa Bela Mulia dan keluarga serta kerabat.

Serang Kota || Compaskotanews.com — Alhamdulillah, kami diberikan kelancaran dalam menunaikan ziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dan Makam Keramat Talun Mbah Kuwu Sangkan Cirebon. Dalam kunjungan kami ini, kami merasa diberkahi atas kesempatan ini untuk mengenang dua tempat suci yang memiliki makna mendalam bagi sejarah Islam di Jawa, khususnya pesisir utara Jawa.

Sunan Gunung Jati, yang bernama asli Syekh Syarif Hidayatullah atau ada yang menyebutnya Sayyid Kamil, adalah salah satu tokoh besar dalam penyebaran ajaran Islam di wilayah ini. Beliau hidup hingga sekitar 120 tahun dan melakukan dakwah tidak hanya di Cirebon, tetapi juga di Kerajaan Pajajaran, Galuh, hingga Banten. Jejaknya yang penuh berkah masih terasa dalam budaya dan kehidupan masyarakat setempat.

Kunjungan ziarah kami juga mencakup Keramat Talun, salah satu tempat wisata religi terkenal di Indonesia. Terletak di Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Keramat Talun adalah tempat petilasan dan makam keramat Pangeran Cakrabuana atau Mbah Kuwu Sangkan. Tempat ini memancarkan aura spiritual dan sejarah yang kuat, menjadi destinasi yang sangat dihormati oleh para peziarah se nusantara.

Wali Kota Serang, yang turut serta dalam perjalanan ziarah ke Cirebon, memberikan pesan yang mendalam kepada kerabat yang ikut mendampingi dan warga Kota Serang. Beliau mengingatkan kita semua akan sementaranya kehidupan di dunia ini, dan bahwa kunjungan kita ke tempat-tempat suci ini adalah sebuah kesempatan untuk merenung dan bersyukur kepada Wali Allah yang telah mengajarkan Islam di tanah Cirebon dan Banten.

BACA JUGA :  Dandim 0602 Serang Tinjau Normalisasi Sungai Cikambuy Dikawasan Modern Cikande

Kunjungan kami ke Keramat Talun Cirebon juga merupakan bentuk doa dan penghormatan kepada para guru dan wali Allah yang telah memberikan petunjuk dan berkah dalam perjalanan hidup kita. Semoga keberkahan ini senantiasa mengiringi langkah-langkah kita ke masa depan, mirip dengan Mbah Kuwu Sangkan yang telah meninggalkan dunia fana ini.

Wali Kota Serang menyampaikan rasa istimewanya atas kesempatan ini dan berharap agar semoga kita semua diberi umur panjang dan kesempatan yang sama untuk kembali bersama dalam kunjungan ziarah di waktu yang akan datang. Semoga kunjungan kami ini menjadi inspirasi bagi semua yang ikut serta dan membawa manfaat yang mendalam dalam perjalanan hidup kita.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *