Dengan Adanya Pogram Dana Desa Sangat Mambantu Warga Masyarakat di Pedesaan, termasuk Desa Pancaregang Kec.Petir sudah Punya Jalan Beton

oleh

Ismat hardianysah selaku ketua tim TPK Desa Pancaregang kec.Petir benar benar merasa terbantu sekali dengan adanya Program Dana Desa yang berkelanjutan untuk memnangun sarana dan Prasarana Desa, terutama di Desa Pancaregang ini.

Serang Banten ||Compaskotanews.com — Pembangunan jalan betonisasi tahap tiga di Desa Pancaregang Kecamatan Petir mencapai milestone penting dengan panjang 300 meter, lebar 3,5 meter, dan ketebalan 0,15 cm. Proyek ini didanai melalui anggaran Dana Desa tahun 2023 sebesar 284 juta ini menandai bentuk komitmen yang kuat dari tim TPK perangkat Desa Pancaregang di bawah kepemimpinan Ismat Hardiansyah.

Ismat Hardiansyah, yang memimpin tim TPK, berkomitmen untuk menyelenggarakan program Desa ini dengan sebaik mungkin demi kemajuan pembangunan desa Pancaregang Kecamatan Petir. Dengan dukungan anggaran Dana Desa, proyek ini diharapkan terus berjalan dan mendapatkan dukungan penuh dari warga Masyarakat Desa Pancaregang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang.

Dalam wawancaranya dengan Cecep dari media Compaskotanews.com, Ismat menjelaskan bahwa pembangunan jalan betonisasi ini akan melibatkan sejumlah titik strategis, termasuk perluasan sampai ke jalan Masjid Pancaregang dan hingga ke Tanjakan Pancaregang, dengan tujuan dapat terhubung langsung ke akses jalan tol nasional. Ismat berharap pembangunan ini membuat warga merasa senang dan nyaman serta memudahkan mobilitas kendaraan roda dua maupun roda empat.

Dengan adanya Dana Desa, Ismat, selaku perangkat Desa di Desa Pancaregang Kecamatan Petir, mengakui bahwa bantuan keuangan Dana Desa tersebut sangat membantu dalam membangun infrastruktur desanya, seperti perbaikan drenase, pembangunan jalan beton, dan program pemberdayaan masyarakat. Selain itu, terdapat alokasi dana sebesar 20 persen untuk ketersediaan pengelolaan di bidang ketahanan pangan.

Ismat berharap program ini, yang didukung oleh Dana Desa dari Pemerintah Pusat, benar-benar menjadi prioritas untuk terus meningkatkan kesejahteraan warga Desa Pancaregang. “Semoga program ini akan terus berkelanjutan dan benar-benar menjadi prioritas Kami sehingga Dana Desa bantuan pemerintah pusat benar benar bermanfaaat sekali untuk mensejahterakan warga masyarakat kami,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tegur Farel Prayoga Nggak Bisa Ngaji, Gus Miftah Syok Tahu Agamanya

(Cep/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *