Kepala Dinkes Kota Serang Hasanuddin, Beri khabar Baik Tentang Adanya Penurunan Angka Stunting di Kecmatan Curug Kota Serang

oleh

Serang Kota, 16 Januari 3024 || Compaskotanews.com — Setelah menghadiri acara pemberian bantuan kepada anak balita yang mengalami stunting dan gizi buruk di kecamatan Curug pada Selasa (16/1/24), Kepala Dinas Kesehatan Kota Serang, A. Hasanuddin, mengungkapkan bahwa jumlah kasus stunting di kecamatan tersebut mencapai 175 orang.

Dr. Hasan, sapaan akrabnya, menyoroti bahwa dari jumlah tersebut, satu orang teridentifikasi mengalami gizi buruk, berasal dari kecamatan Curug.

Dalam rinciannya, Dr. Hasan menyampaikan data stunting di beberapa kelurahan, dengan stunting di Kemanisan sebanyak 10 orang, di Pancalaksana 28 orang, di Sukajaya 6 orang, di Cipete 22 orang, di Curug Manis 25 orang, di Sukalaksana 2 orang, di Cilaku 22 orang, di Curug 20 orang, di Sukawana 29 orang, dan di Tinggar 11 orang.

“Mudah-mudahan stunting yang mencapai 175 orang ini dapat tertuntaskan. Kami mendoakan dan meminta dukungan dari media untuk menyebarkan informasi ini ke media lain, agar semakin banyak yang peduli, sebagaimana disampaikan oleh pak kyai dalam surat Al-Maun,” tambahnya.

Pada akhir penyampaiannya, Dr. Hasan membagikan data stunting dari tahun 2023 sebanyak 1.274 kasus dan tahun 2022 sebanyak 1.586 kasus.

“Dengan peningkatan ini, harapan kami adalah dapat mengurangi jumlah stunting baik tahun ini maupun tahun depan,” tutup A. Hasanuddin.

(Tf/red)

BACA JUGA :  Mantan Kades Tambak Baya Tersangka Korupsi Tanah Negara Ditahan di Polres Lebak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *