Siswa Lulusan SMK di Banten Penyumbang Terbanyak “Penggangguran”, Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Minta Lengkapi Sarana Sekolah

oleh

Gubernur Banten Al Muktabar bersama Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat saat melihat peralatan praktik siswa SMKN 7 Kota Serang.

Serang Banten, 25 Januari 2024 || Compaskotanews.com — Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar, memprioritaskan upaya meningkatkan daya saing lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Banten, mengakui tantangan pengangguran yang dihadapi oleh lulusan SMK di daerah tersebut.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik mencatat bahwa angka pengangguran terbanyak di Provinsi Banten berasal dari lulusan SMK, mencapai 11,91 persen dari total 448.430 orang pengangguran.

Al Muktabar mengungkapkan salah satu strategi yang diterapkan Pemerintah Provinsi Banten adalah peningkatan sarana dan prasarana di tiga SMKN di Kota Serang, yaitu SMKN 7, SMKN 4, dan SMKN 8.

“Dengan melengkapi fasilitas di sekolah, harapannya adalah meningkatkan kontribusi pendidikan terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia di daerah ini,” ujar Al Muktabar pada Kamis (25/1/2024).

Penjabat Gubernur juga menekankan pentingnya kompetensi guru dalam menghadapi era digital saat ini, sebagai bagian dari upaya meningkatkan mutu pendidikan.

Tabrani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, menambahkan bahwa penambahan 12 ruang kelas beserta fasilitas lainnya di tiga SMKN di Kota Serang merupakan langkah nyata untuk memenuhi kebutuhan industri.

“Pembangunan sarana dan prasarana bertujuan untuk menghilangkan kekurangan ruang kelas dan memastikan siswa dapat belajar tanpa hambatan, serta menjembatani kesenjangan antara lingkungan belajar dan dunia kerja,” tambah Tabrani.

***ckn

BACA JUGA :  Tradisi Seba Baduy Jalan Kaki Menuju Kota Serang 2024: Kepedulian Terhadap Persatuan dan Temui Bapak Gede (Gubernur Banten)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *