Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Minta Peran Aktif Forkopimda Provinsi Banten Bersatu untuk Menjamin dan Atisipasi Keamanan Pemilu 2024

oleh

Serang Banten, 1 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Penjabat (Pj) Gubernur Al Muktabar menyatakan kesolidan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi dalam mendukung kebaikan bagi Bangsa Indonesia. Keyakinannya terhadap kesiapan TNI/Polri dalam menciptakan kondisi aman dan tertib untuk Pemilu 2024 disampaikan usai menghadiri Apel Gelar Pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Markas Komando Resort Militer (Korem) 064/Maulana Yusuf, Kota Serang, pada Kamis (1/2/2024).

Al Muktabar memberikan apresiasi atas upaya mitigasi yang telah dilakukan untuk menciptakan suasana aman dan damai menjelang Pesta Demokrasi 2024. Dari apel tersebut, ia menyaksikan kesiapan TNI dan menegaskan keterlibatan Forkopimda Provinsi Banten yang sangat solid.

“Kita siap berkoordinasi dengan Forkopimda, yang begitu solid untuk mencapai tujuan bersama yang baik bagi Bangsa Indonesia,” tegas Al Muktabar.

Dalam amanat Panglima Komando Daerah Militer III Siliwangi, Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen Fierman Sjafirial Agustus menyampaikan bahwa apel dilaksanakan untuk mengukur kesiapan personal dan materi dalam pengamanan Pemilu. Kodam Siliwangi menyiapkan 9365 personil untuk tugas pengaman di Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Banten.

Brigjen Fierman menekankan netralitas TNI dalam pengamanan Pemilu 2024 dan menyatakan situasi di Jawa Barat dan Banten hingga menjelang akhir kampanye tergolong kondusif.

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten Brigjen Pol Sabilul Alif menambahkan bahwa di wilayah hukum Polda Banten terdapat sekitar 17 TPS yang rawan karena kondisi geografis kepulauan. Untuk mengantisipasi, pihaknya telah melakukan kegiatan simulasi dan akan melaksanakan gelar di Polda menjelang tanggal 14 Februari 2024, dengan melibatkan bantuan dari TNI, Pemda, Linmas, KPPS, dan unsur-unsur lainnya.

(Ipank / Red)

BACA JUGA :  Kapolri Jendral Listyo Sigit Bentuk Satgas TPPO: Mayoritas Korban Perdagangan Orang Dijadikan PRT Hingga PSK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *