Pj Gubernur Banten Al Muktabar, Ajak Warga Masyarakat Ikut Serta Awasi Pelaksanaan Pemilu 2024

oleh

Serang Kota, 11 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, memimpin seruan kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait untuk turut serta dalam menjaga dan mengawasi pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan segera dilaksanakan. Tujuan utamanya adalah menciptakan suasana Pemilu yang damai dan bermutu.

Dalam sebuah acara Konsolidasi Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Suara Pada Pemilu Serentak Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Banten di Aula Aston Serang Hotel pada Sabtu (10/2/2024), Al Muktabar menyampaikan pentingnya keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga dan mengawasi jalannya Pemilu.

Menurut Al Muktabar, pengawasan bersama oleh seluruh elemen masyarakat menjadi kunci untuk memastikan Pemilu berjalan sesuai aturan dan berlangsung dengan baik. Dia juga memberikan apresiasi kepada para penyelenggara Pemilu yang telah melakukan persiapan yang matang serta melakukan pengawasan secara ketat selama proses Pemilu 2024 di Provinsi Banten.

Selain itu, Al Muktabar juga menekankan pentingnya dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan Forkopimda Provinsi Banten dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu. Mereka berkomitmen untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga agar jalannya Pemilu berlangsung lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Tidak hanya dari pihak penyelenggara, Al Muktabar juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam meningkatkan partisipasi pemilih di Provinsi Banten. Dia mengingatkan pentingnya setiap warga untuk menggunakan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada hari pemilihan.

Di sisi lain, Ketua Bawaslu Provinsi Banten, Ali Faisal, menjelaskan bahwa kegiatan konsolidasi yang dilakukan adalah sebagai langkah untuk memastikan bahwa selama hari terakhir masa kampanye dapat termonitor dengan baik dan untuk menyiapkan langkah-langkah pengawasan selama masa tenang.

BACA JUGA :  PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Ciruas Menyerahkan Surat Kepengurusan (SK).Ke Koramil Ciruas

Ali juga menegaskan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu yang masih terpasang selama masa tenang. Instruksi telah diberikan kepada jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota serta Panwascam untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat guna menjaga keteraturan dan ketertiban selama masa tenang menuju hari pemungutan suara.

Dengan adanya komitmen dan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, diharapkan Pemilu 2024 di Provinsi Banten dapat berlangsung dengan aman, damai, dan berkualitas. Semua pihak diminta untuk turut serta dalam menjaga integritas dan keadilan dalam setiap tahapan proses Pemilu untuk mewujudkan demokrasi yang sehat dan kuat.

(Tf/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *