PJ Gubernur Banten Al Muktabar dan Jajarannya Mengajak Masyarakat Tanam Mangrove untuk Lindungi Teluk Banten

oleh

Serang Kota, 18 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Al Muktabar, Penjabat Gubernur Banten, memimpin acara penanaman pohon mangrove di Smart Fisheries Village Politeknik Ahli Usaha Perikanan Karangantu, Kota Serang, pada Minggu (18/2/2024). Dalam kegiatan ini, Pj Sekretaris Daerah Provinsi Banten Virgojanti, Finalis Putri Indonesia 2024 Banten 2 Latisa Maura, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Banten turut serta.

Menurut Al Muktabar, penanaman mangrove adalah langkah penting dalam menjaga keseimbangan ekosistem. “Kami melakukan penanaman mangrove karena kami menyadari pentingnya peran mangrove bagi lingkungan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Al Muktabar berharap bahwa penyebaran mangrove di Kawasan Teluk Banten dapat diperluas. “Kami berharap agar mangrove dapat tersebar lebih luas di Kawasan Teluk Banten,” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa penanaman mangrove adalah bentuk pengabdian kepada alam dan perawatan terhadap Kawasan Teluk Banten secara keseluruhan. “Kami berharap bahwa dengan menjaga Kawasan Teluk Banten, akan membuka peluang bagi pengembangan usaha perikanan dan ekonomi lokal lainnya,” ujarnya.

Al Muktabar juga menyoroti pentingnya menjaga laut sebagai sumber daya yang kuat untuk dimanfaatkan secara berkelanjutan. “Laut adalah sumber daya yang sangat berharga yang harus dijaga dan dikelola dengan baik untuk kesejahteraan jangka panjang,” katanya.

Sementara itu, Latisa Maura, Finalis Putri Indonesia 2024 Banten 2, menyampaikan harapannya agar Kawasan Teluk Banten, terutama Pulau Lima, dapat menjadi destinasi pariwisata yang berkelanjutan. “Kami berharap untuk melihat perkembangan pariwisata yang berkelanjutan di Provinsi Banten, khususnya di Kawasan Teluk Banten,” katanya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekonomi lokal dan pengendalian inflasi. “Kami yakin bahwa upaya ini akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan ekonomi dan pengendalian inflasi di wilayah ini,” tambahnya.

Dengan demikian, upaya penanaman mangrove yang dilakukan oleh PJ Gubernur Banten Al Muktabar dan timnya diharapkan dapat menjadi langkah awal menuju pelestarian lingkungan dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Kawasan Teluk Banten.

BACA JUGA :  Desa Tanagara Laksanakan Pembangunan Insfratruktur Jalan Hotmik Di Kampung Corodok Mandala

(Ipank/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *