Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat, Merespon Baik Permintaan Program Pemeliharaan Jalan Lanjutan dari Warga Puri Anggrek

oleh

Serang Kota, 19 Februari 2024 || Compaskotanews.com — Warga Puri Anggrek Kalodran Ajukan Program Pemeliharaan Jalan
Warga di lingkungan Puri Anggrek Rt 019 Rw 005, Kalodran, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, menyampaikan kegembiraan mereka saat menghadiri undangan silaturahim untuk mengusulkan program pemeliharaan jalan. Jalan tersebut telah hampir 12 tahun tidak tersentuh oleh program pembangunan pemerintah Kota Serang. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengajukan permohonan program pemeliharaan lanjutan, setelah sebelumnya pada tahun 2022 sudah ada pembangunan jalan dari program serupa.

Menyikapi hal tersebut, Toni Firdaus selaku Rt 019 di lingkungan Puri Anggrek, mengajukan permohonan program pemeliharaan jalan kepada Kabid Pembangunan Perkim Kota Serang, Didi. Dia menyatakan upaya mereka untuk memastikan seluruh warga mendapatkan hak yang sama untuk mendapatkan program pemeliharaan jalan dari pemerintah.

Respons Baik dari Pj Wali Kota Serang
Pj Wali Kota Serang, Yedi Rahmat, merespon baik kedatangan warga Puri Anggrek. Dia menjanjikan untuk mengarahkan permohonan tersebut kepada Kepala Dinas Perkim agar harapan warga Puri Anggrek dapat direalisasikan. Yedi Rahmat juga menegaskan komitmennya untuk memastikan kelanjutan program pemeliharaan jalan dari tahun sebelumnya.

Komitmen dari Pemerintah Kota Serang
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang, Ina, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program betonisasi di perumahan Puri Anggrek pada tahun 2025 mendatang. Dia menekankan pentingnya pengajuan data yang cepat agar program tersebut dapat direalisasikan.

Antusiasme Warga dan Kesiapan Pemerintah
Warga Rt 019 Puri Anggrek merasa senang atas respon baik yang diterima dari Pj Wali Kota Serang. Mereka menyampaikan kegembiraan mereka dan berkomitmen untuk terus mendukung upaya pengurusannya dalam mewujudkan program pemeliharaan jalan.

Didi, Kabid Pembangunan Perkim Kota Serang, menyatakan kesiapannya untuk memperjuangkan permohonan dari warga Puri Anggrek kepada pemerintah. Dia menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mengambil langkah-langkah sesuai dengan arahan yang diberikan.

BACA JUGA :  Skandal Pungli Kerap Dilakukan di Rutan KPK: Pegawai Terima Uang Ratusan Juta dari Tahanan Korupsi

Kesimpulan
Meskipun ada kekhawatiran terkait respons yang kurang meyakinkan dari pihak pemerintah, namun komitmen dari warga dan kesediaan pemerintah Kota Serang untuk merespons aspirasi masyarakat menunjukkan harapan untuk terwujudnya program pemeliharaan jalan lanjutan di lingkungan Puri Anggrek, Kalodran. Warga berharap agar aspirasi mereka dapat diwujudkan demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

(Ipang/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *