Mona Hasinah Alaydrus, Wanita Pilihan Baru Habib Rizieq: Profil dan Kisah Pernikahannya Membuat Heboh Terpaut Usia 27 Tahun

oleh

Jakarta || Compaskotanews.com — Kabar pernikahan baru Habib Rizieq kembali mencuri perhatian publik setelah kepergian istrinya, Syarifah Fadhlun, tiga bulan yang lalu karena sakit yang dideritanya. Prosesi akad nikah yang dilangsungkan pada Sabtu (23/3) sore di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta, menambah warna baru dalam kehidupan sang ulama.

Profil Mona Hasinah Alaydrus mencuri perhatian sebagai istri baru Habib Rizieq. Ia juga seorang Syarifah, wanita keturunan langsung Rasulullah Saw, yang memperoleh gelar tersebut melalui garis ayahnya. Dengan usia 31 tahun, Mona terpaut 27 tahun lebih muda dari suaminya yang berusia 58 tahun.

Menariknya, Mona Hasinah Alaydrus merupakan kerabat dari almarhumah Syarifah Fadhlun, dengan keduanya memiliki marga Arab yang sama. Hal ini menimbulkan spekulasi dan diskusi di kalangan masyarakat.

Keputusan Habib Rizieq untuk menikahi Mona Hasinah Alaydrus diduga dilakukan atas permintaan anak-anaknya. Mereka mengaku telah bermimpi bertemu almarhumah Syarifah Fadhlun yang meminta ayah mereka untuk menikah lagi. Ini menambah dimensi spiritual dalam pernikahan tersebut.

Namun, pernikahan ini juga menuai pro dan kontra di masyarakat. Beberapa pihak mendukung keputusan tersebut, menganggapnya sebagai bagian dari upaya untuk melanjutkan kehidupan. Namun, ada juga yang menyoroti perbedaan usia yang cukup jauh antara keduanya, serta keterlibatan anak-anak dalam proses pernikahan tersebut.

Di tengah sorotan publik yang begitu besar, Mona Hasinah Alaydrus mulai meraih perhatian sebagai figur publik. Banyak yang ingin tahu lebih banyak tentang latar belakang dan kepribadiannya, serta bagaimana ia akan berperan dalam lingkungan sosial dan agamis, mengingat statusnya sebagai istri seorang ulama ternama.

Kehadiran Mona Hasinah Alaydrus sebagai istri baru Habib Rizieq juga membuka diskusi mengenai pernikahan poligami dalam masyarakat Indonesia. Meskipun diizinkan secara agama, namun pernikahan poligami tetap menjadi topik yang sensitif dan kontroversial di tengah masyarakat yang semakin memperjuangkan kesetaraan gender.

Sementara itu, fokus juga beralih kepada Habib Rizieq, yang kembali menjadi pusat perhatian media dan publik. Kehadiran istri baru ini diharapkan dapat memberikan semangat baru dan dukungan dalam perjalanan kehidupannya sebagai seorang ulama yang memiliki pengaruh besar di Indonesia.

BACA JUGA :  Bupati Serang Fokus Raih Penghargaan, Namun Persoalan Sampah Menggunung di Kecamatan Ciruas dan Kibin Dibiarkan

Dengan segala sorotan dan perbincangan yang menyertainya, pernikahan Habib Rizieq dan Mona Hasinah Alaydrus tidak hanya menjadi topik hangat dalam ranah media sosial, tetapi juga menimbulkan refleksi mendalam mengenai nilai-nilai, spiritualitas, dan dinamika sosial dalam masyarakat Indonesia yang beragam.

***Ckn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *