DPD IWO Indonesia Kota Serang Siap Membangun Karakter Jurnalistik Online yang Berkualitas

oleh

Ketua DPD IWO Idonesia Kota Serang Johan Simarmata foto bersama dengan bendahara Kesbang Pol Saeful di dampingi Sri selaku bendahara dan Toni firdaus ketua bidang antar lembaga berkunjungi ke Kesbang Pol Kota Serang.

Serang Kota, 24 Maret 2024 || Compaskotanews.com —
Di era perkembangan jaman dan Degitalisasi harus berkolaborasi untuk merumuskan program kerja yang bertujuan meningkatkan kualitas jurnalisme online di wilayah Kota Serang.

Beberapa hasil program kerja yang disepakati antara lain: Pelatihan Jurnalistik Online: Anggota IWO I Kota Serang akan secepatnya menyelenggarakan pelatihan jurnalistik online bagi para anggota baru maupun yang sudah berkecimpung di dunia jurnalistik. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam meliput berita secara digital dan Online.

Penyuluhan Literasi Media: IWO I Kota Serang akan mengadakan kegiatan penyuluhan literasi media di sekolah-sekolah dan masyarakat umum. Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan manfaat pemahaman yang lebih baik tentang media, mengajarkan cara memilih dan memilah berita yang benar, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dampak berita palsu atau hoaks.

Kedepan DPD IWO I Kota Serang akan merangkul para penggiat publik yang ada di Kota Serang bukan saja anggota tetap, akan tetapi Kami sendiri masih butuh pembelajaran tentang dunia jurnalistik,”Ungkap Johan.

Kolaborasi dengan Instansi Pemerintah dan Swasta: IWO I Kota Serang akan di petakan secepat nya agar IWO I dapat menjalin kerja sama dengan instansi pemerintah dan swasta di Kota Serang dalam rangka meningkatkan akses informasi bagi masyarakat. Kolaborasi ini meliputi penyediaan ruang publik informasi, konferensi pers, dan kegiatan lain yang bertujuan untuk mendorong transparansi dan akuntabilitas dan peningkatan jaringan Kerja, “Harapnya.

Ketua IWO I Kota Serang Johan. “Kami akan memperluas jaringan kerja dengan wartawan dan media dari daerah lain melalui pertukaran pengalaman di dalam penulisan berita dan berita yang sudah tayang dan akan berkolaborasi terus demi terciptanya asas dukungam sesama awak media yang tergabung di DPD IWO I Kota Serang maupun DPW IWO I Banten. Kita jangan elergi dengan berita berita yang tayang dan yang di tayangkan oleh sesama teman jurnalis, “lah wong kita nya sebagi kuli tinta masa kita yang elergi dengan berita, kan jadi aneh? “Papar Johan.

Ketua DPW IWO I Provinsi Banten Suherna menyarankan dan diharapkan dapat tercipta sinergi yang positif dalam peliputan berita dan peningkatan profesionalisme dengan adanya program-program yang akan di bangun kedepan nya adalah tidak terlepas dari dunia jurnalis dan penulisan sebagai awak media yang sejati adalah wartawan yang bekerja untuk mencari sumber berita yang bermutu dan berimbang untuk di suguhkan kepada pemirsa atau khalayak luas para masyarakat pembaca berita Online yang kita unggah baik di laman internet maupun di group group WhatsApp “Ajak Suherna.

BACA JUGA :  Pengenalan Perumahan Sentosa Garden Jalan Raya Pandeglang Kilometer 11

Ini menjadi sebuah momentum yang berarti bagi anggota DPD IWO I Kota Serang dalam memperkuat eksistensi dan meningkatkan kualitas jurnalisme online. Dengan adanya program kerja yang disepakati, diharapkan IWO I Kota Serang dapat memberikan kontribusi yang positif dalam memberikan informasi yang akurat, bermanfaat, dan dapat dipercaya kepada masyarakat,”Imbuh Johan.

Dengan ada nya group WhatsApp dapat memberikan suasana yang kondusif untuk berdiskusi dan berkolaborasi dalam membangun jurnalis yang berkualitas dan itu di perlukan untuk saling mengisi bila perlu untuk bertukar informasi berita antar sesama wartawan dari kabupaten kota sebanten, dari masing masing anggota IWO I yang notabene adalah seorang Wartawan.” Tegas Johan.

DPD IWO I Kota Serang akan semakin berkembang dan menjadi wadah yang kuat bagi wartawan online di wilayahnya. Ia berharap agar anggota IWO I Kota Serang dapat bersama-sama mewujudkan tujuan organisasi untuk menciptakan jurnalis yang berkualitas, profesional, dan berkualitas.”Pungkasnya.

(toni f/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *